Politik Pemerintahan

Nasdem Ingin Bentuk Fraksi Sendiri di DPRD Surabaya

DPRD Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong bertekad ingin membentuk fraksi sendiri di DPRD Surabaya, saat dikonfirmasi menyusul tidak seiramanya fraksi Demokrat-Nasdem soal usulan pembentukan Pansus Covid-19.

“Ya dalam politik, kalah menang itu sudah biasa dan pembelot di detik-detik akhir juga biasa. Masalahnya, partai kita  tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Kita tidak perlu kecewa. Semoga pada Pileg 2024, Partai NasDem bisa membentuk fraksi sendiri, “tegasnya Jum’at 22/05/2020.

Agar mengetahui persoalan lebih jelas, Robert menambahkan berencana memanggil tiga kadernya yang duduk di DPRD Surabaya, Imam Syafi’i, Hari Santoso, dan  Syaiful Bahri.

“Usai Lebaran nanti mereka akan kita panggil untuk menjelaskan apa yang terjadi” tandas dia.

Sementara itu untuk membentuk fraksi sendiri, Robert menegaskan akan merebut 10 kursi di Pemilu 2024. “Sasaran kita salah satunya adalah para pemilih pemula yang diprediksi berjumlah 105 ribu di pemilu 2024. Dipemilu lalu jumlahnya 75 ribu” ungkapnya.

Karenanya menurut Robert, Partai NasDem menargetkan memiliki minimal 30 orang kader di lingkungan kampus. “Kita akan jadikan DPD Partai NasDem menjadi percontohan nasional” jelasnya.

Seperti diketahui usulan pembentukan pansus Covid-19 gagal di rapat Badan Musyawarah dalam pengambilan suara. Saat voting dilakukan Fraksi Demokrat-Nasdem tidak seirama, menyusul sikap Ketua Fraksi Demokrat-NasDem yang ikut menolak pembentukan pansus.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar