Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Nasdem Dukung ‘Gowes Jember Langit Biru’ Bupati Hendy Siswanto

Ketua Komisi C DPRD Jember Budi Wicaksono

Jember (beritajatim.com) – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendukung program bersepeda (gowes) ‘Jember Langit Biru’ untuk aparatur sipil negara (ASN) yang dicanangkan Bupati Hendy Siswanto setiap Selasa.

“Imbauan untuk bersepeda ke kantor bagi ASN dan para pelajar di Kabupaten Jember menjadi momentum hidup sehat yang patut diapresiasi,” kata Budi Wicaksono, juru bicara Fraksi Partai Nasdem, ditulis Senin (26/9/2022).

Nasdem menilai program bersepeda itu merupakan langkah konkret untuk mengurangi emisi yang akhir-akhir ini menjadi isu internasional, karena menjadi penyebab memburuknya kualitas udara. “Kualitas udara di beberapa kota di dunia yang sudah mulai berada pada angka bahaya dan merugikan manusia,” kata Budi.

Budi mengingatkan nasihat tua. “Mensana in corporesano, yang artinya jiwa yang sehat terdapat dalam raga yang sehat. Membiasakan hidup sehat dapat diawali dengan pembiasaan mau melakukan olah raga rutin walau hanya dalam satu kali seminggu,” katanya.

Bupati Hendy sudah menerbitkan surat edaran yang mengimbau semua ASN untuk bersepeda saat berangkat bekerja. “Tentunya mereka bisa mengukur sendiri. Dalam surat itu tidak wajib harus bersepeda. Silakan diukur dirinya sendiri, kira-kira apakah mampu tidak bersepeda. Kalau jaraknya jauh, Bondowoso-Jember, tidak mungkin pakai sepeda,” katanya beberapa waktu lalu.

“Tapi minimal ini bagian dari jawaban untuk kita di daerah mengikuti perintah pimpinan, Pak Presiden. Kebijakan itu harus didukung semuanya dalam bentuk konkret. Bersepeda, hemat energi, dan subsidi BBM bisa kita salurkan kepada warga yang membutuhkan,” kata Hendy. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar