Politik Pemerintahan

Nasdem Deklarasikan Hendy-Gus Firjaun di Gedung Bioskop Jember

Hendy Siswant0 dan Gus Firjaun

Jember (beritajatim.com) – Partai Nasional Demokrat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Hendy Siswanto – Muhammad Balya Firjaun Barlaman sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di gedung bioskop Kota Cinema Mall, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (15/8/2020) sore.

Deklarasi dihadiri seluruh pengurus Nasdem mulai dari tingkat ranting, kecamatan, hingga kabupaten. Mereka duduk rapi di kursi yang biasanya digunakan untuk menyaksikan bioskop. Yel-yel ‘wis wayahe’ atau ‘sudah saatnya’ yang menjadi slogan Hendy-Gus Firjaun terdengar berkali-kali. Dalam kesempatan itu, pengurus Nasdem menyerahkan kartu tanda anggota kepada Hendy.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Jember Marsuki Abdul Ghafur mengatakan, Hendy adalah salah satu dari tujuh orang yang mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dibuka partai tersebut.

“Setelah proses panjang, akhirnya partai merekom calon bupati dan calon wakil bupati yang mempunyai komitmen untuk memenangkan pemilihan bupati,” katanya.

Partai Nasdem punya modal konstituen untuk memenangkan Hendy-Gus Firjaun. Jumlah total pemilih Partai Nasdem saat pemilu 2019 adalah 211.390 suara. “Ini sudah hampir seperempat total (hak) suara yang ada di Kabupaten Jember,” kata Marsuki.

Marsuki berharap seluruh anggota relawan tim pemenangan Hendy-Gus Firjaun menjadi anggota Nasdem. “Biar nanti ada semacam kolaborasi, harus di-KTA-kan Nasdem,” katanya.

Marsuki menginstruksikan seluruh elemen Nasdem agar mendukung keputusan dewan pimpinan pusat partai.

“Kami ajak seluruh elemen untuk berkomitmen menguatkan barisan, menjaga persatuan dan kesatuan dalam pemenangan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun. Ditegaskan oleh DPP, semua eleme/Nasdem harus bersama-sama menyukseskan calon bupati yang direkom,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar