Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Nasdem dan Lita Machfud Arifin Meriahkan HUT RI di Surabaya dan Sidoarjo

Surabaya (beritajatim.com) – Gebyar Partai Nasdem dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 sungguh terasa di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (21/2022) kemarin.

Suasana tersebut terpantau setidaknya di empat titik kegiatan yang dihadiri Lita Machfud Arifin, calon legislatif DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I bersama sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Surabaya dan Sidoarjo.

Empat lokasi kegiatan tersebut antara lain tiga kegiatan di Surabaya, yakni senam bersama dan jalan sehat di RW 08 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir, jalan sehat di Kelurahan Klampis Ngasem, Sukolilo dan jalan sehat di Tembok Dukuh, Kelurahan Demak, Kecamatan Bubutan. Sementara, satu lokasi terletak di RW 05 Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin.


Lita Machfud Arifin mengawali kegiatan dari RW 08 Kelurahan Sidotopo sejak pukul 06.00 Wib, Sesampai di lokasi, Lita yang didampingi H. Saiful Bahri (anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Nasdem), H. Luthfi (Ketua RW), Moh. Nur Rahmatullah (Wakil Ketua RW) Bersama tokoh masyarakat lain, didapuk untuk melepas keberangkatan ribuan peserta jalan sehat.

“Saya bersyukur bisa silaturahmi kembali dengan bapak-ibu sekalian. Masih ingat dengan Pak MA?“ tanya Lita Machfud Arifin yang dijawab serentak ribuan peserta.

Lita kemudian memohon doa restu kepada para pserta jalan sehat yang hadir untuk pencalonannya sebagai anggota DPR RI pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dari Sidotopo, perempuan yang akrab disapa LMA ini meneruskan kegiatannya ke Klampis Ngasem, Sukolilo untuk membagikan sejumlah hadiah yang telah disiapkan untuk para peserta.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, Robert Sumangunsong, Dhieta Phiruzia, Gunawan STH, Onny Philipus (Ketua Bapilu) DPD Partai Nasdem Surabaya dan sejumlah pengurus DPD lainnya.

Dari Sidotopo, Lita melanjutkan bagi-bagi doorprize Bersama Imam Syafi’i, anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Nasdem di Tembok Dukuh, Demak. Di tengah terik matahri yang membakar, perempuan yang akrab disapa LMA ini seolah tak kenal lelah menenteng ratusan doorprize yang sudah disediakan untuk peserta jalan sehat.

Selepas dari Surabaya, Lita langsung meluncur ke RW 05 Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Tidak kalah dengan Siditopo, acara di tempat ini juga berlangsung meriah.

Pantauan di lokasi, warga rela menunggu berjam-jam untuk menyambut kehadiran Lita Machfud Arifin. Terbukti, hingga pukul 10.00 WIB lebih warga masih sabar untuk duduk di bawah tenda yang disediakan panitia.

Tidak heran, antusiasme warga serentak muncul begitu Lita turun turun dari mobil. Panitia dan sejumlah tokoh masyarakat serta para pengurus karang taruna Desa Kali Tengah menyambut hangat kedatangan perempuan yang juga menjabat sebagai pengurus pusat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini.

“Kami semua menunggu Ibu Lita, karena memang beliaulah satu-satunya calon anggota DPR RI yang belum kami kenal, tapi sudah memberikan perhatian besar ke warga kami hingga kami bisa menggelar pasar rakyat seperti ini,” kata Ketua RW 05, Gisyam di sela-sela acara.

Gisyam menceritakan bahwa seluruh kegiatan tersebut, Sebagian besar merupakan partisipasi Lita Machfud Arifin.

“Doa terbaik untuk ibu Lita. Semoga apa yang menjadi hajatnya tercapai dan menjadi wakil rakyat yang bisa membawa perubahan bagi masyarakat,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan pasar rakyat tersebut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo, Hj. Nur Hendriyatiningsih, Wakabid Bappilu Jonathan, Wakabid Digital dan Cyber Ach. Suzaini.

“Mari jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai motifasi kita semua, terutama anak-anak muda menjadi jauh lebih baik. Karena di tangan anak muda inilah, nasib Indonesia ini ditentukan,” kata Lita Machfud Arifin disambut pekik merdeka beberapa kali dari ratusan warga yang hadir.

Sesuai tagline peringatan hari kemerdekaan tahun ini “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” generasi muda harus menunjukan kemampuan terbaik di setiap bidang yang digelutinya.

Suasana semakin meriah ketika istri Kapolda Jatim pada masanya ini turun panggung dan menghampiri seluruh stand pasar murah. “Assalamualaikum Bu,” sapa Lita kepada para pedagang.

Satu persatu pemilik stand dia sapa. Lita juga terlihat memborong sejumlah dagangan para pserta pasar murah untuk dibagikan kepada warga. [asg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev