Politik Pemerintahan

Nasdem Besar di Jember Bukan Hanya karena Bupati Faida

Bupati Faida (dok humas)

Jember (beritajatim.com) – Fadil Muzakki, legislator DPR RI, mengatakan Partai Nasional Demokrat besar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bukan hanya karena peran Bupati Faida. Itulah kenapa Nasdem tak segan-segan untuk tak mencalonkan Faida kembali menjadi bupati.

Partai Nasdem mendapat delapan kursi di DPRD Jember dalam pemilu legislatif tahun ini. Jumlah kursi mereka sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa dan berhak mendapat kursi wakil ketua. Pemilu 2014, Nasdem mendapat lima kursi di DPRD Jember.

“Saat Nasdem bisa besar di Jember itu karena faktor semua orang. Di situ ada faktor Kakak Charles (Charles Meikyansyah, anggota DPR RI 2019-2024), ada faktor Haji Kamil (Kamil Gunawan, pendiri Nasdem di Jember), faktor Bu Faida sebagai incumbent, dan faktor teman-teman caleg lain, karena caleg Nasdem adalah orang-orang potensial dengan kemampuan luar biasa,” kata Fadil, Selasa (24/9/2019).

Fadil menegaskan, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Nasdem tak akan mencalonkan Faida kembali dalam pilkada tahun depan. Namun penjaringan bakal calon bupati tetap berjalan. “Silakan kepada masyarakat Jember mendaftar. Partai Nasdem sangat terbuka kepada siapapun yang ingin membesarkan Jember. Saya dan kakak Charles akan all out membantu siapapun yang direkomendasi Partai Nasdem,” katanya.

Fadil memberikan syarat kepada bakal calon bupati dari Nasdem agar memiliki kemampuan sumber daya manusia dan finansial. “Saya ingin yang maju menjadi bupati bukan yang mencari kekayaan pribadi, tapi orang yang siap mengabdi kepada masyarakat Jember. Partai Nasdem tak menutup diri: dari internal, partai lain, non partai, akademisi, silakan. Kami sangat berterima kasih kalau masyarakat Jember mau mendaftar di partai kami,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar