Politik Pemerintahan

Nama Pj Bupati Bojonegoro 2018-2019 Dihapus

Proses penghapusan nama Pj Bupati Supriyanto.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Susunan Bupati Bojonegoro dari masa ke masa secara rapi masuk pendokumentasian. Baik berupa dokumen, foto, maupun tulisan. Salah satunya di tembok belakang Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Dokumentasi berupa foto-foto terpampang berjejer di tembok bagian atas pendopo. Sedangkan dokumentasi tulisan ditorehkan di tembok marmer berupa nama bupati hingga masa jabatannya. Termasuk penjabat sementara.

Pada masa kepemimpinan era Suyoto selama dua periode yang sudah berakhir, jabatan tertinggi di Bojonegoro dipegang Supriyanto. Ia sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro selama satu tahun 2018-2019 sembari menunggu proses pilkada untuk pemilihan bupati baru.

Nama Supriyanto juga tertera dalam pendokumentasian di dinding Pendopo Pemkab Bojonegoro diurutan ke 41. Namun, kemarin seorang menghapus nama Supriyanto yang sudah ditulis di dinding marmer belakang Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Tulisan itu dihapus dengan cara diampelas gerenda. Agar dinding marmer terlihat halus dan goresan tulisan hilang. Jadi, saat ini dokumentasi susunan Bupati Bojonegoro dari masa ke masa terakhir era Suyoto yang menjabat dari tahun 2008 – 2018.

Sementara Kabag Umum Setda Kabupaten Bojonegoro Heri Widodo saat dikonfirmasi jurnalis beritajatim.com belum memberikan keterangan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bojonegoro, Masirin mengatakan saat ini Kabag Umum masih dalam kondisi sakit sehingga belum bisa memberikan keterangan.

“Saya juga belum ada datanya soal dasar penghapusan nama Pj Bupati Supriyanto di tembok informasi Susunan Bupati Bojonegoro di pendapa Pemkab itu,” jelasnya, Rabu (17/2/2021).

Pengangkatan Penjabat (Pj) bupati itu sesuai dengan Pasal 201 Undang-undang (UU) nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menjadi UU. [lus/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar