Politik Pemerintahan

Nama Fandi Utomo Mencuat di Bursa Pilwali Surabaya 2020

Fandi Utomo saat bertemu warga di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Fandi Utomo mencuat di bursa Pilwali Surabaya. Hal itu terlihat melalui hasil dari polling online yang ada di pollingkita.com.

Berada di posisi pertama, nama Fandi Utomo meraih hasil sebesar 43.3 persen. Tepat berada di bawah Fandi Utomo, terdapat nama Laksamana Untung Suropati yang mengantongi 15.8 persen.

Di sisi lain, melalui hasil polling yang sama, terdapat beberapa nama tokoh di Kota Surabaya. Sebut saja Whisnu Sakti Buana, Gus Hans, Eri Cahyadi, Eddy Tarmidi, hingga artis Ibu Kota Krisdayanti.

Dalam polling itu, Krisdayanti yang juga anggota DPR RI berada di posisi ke-8 dengan raihan 2.6 persen.

Hingga berita ini ditulis, polling masih bisa dilakukan melalui https://pollingkita.com/19456.

klik gambar menuju ke pollingkita.com

Menanggapi hasil polling yang ada, peneliti senior Surabaya Survey Center Surokim Abdussalam menilai jika politik akan selalu berjalan dinamis. “Banyak faktor X nya (sosiologis, psikologis, rasional). Ada juga momentum,” ujarnya.

“Pak Fandi pun saya melihatnya Beliau punya basis massa yang layak untuk dikatakan kuat,” tambah Rokim, sapaan akrabnya.

Kalangan Millenials pun, menurut Rokim, bakal menjadi tantangan serius untuk Fandi Utomo. “Di era kekinian dimana jumah millenials dominan, itu juga menjadi tantangan yang tidak mudah. Tinggal dilihat saja bagaiamana potensi Pak FU atas faktor itu. Kalau bagus, ya maju saja,” pungkasnya.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar