Politik Pemerintahan

Naik Becak, Hanindhito Pramono Daftar Cabup Kediri

Kediri (berita jatim.com) – Usai menghadiri deklarasi gabungan partai politik pengusung dan pendukung, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa daftar ke KPU Kabupaten Kediri. Mereka resmi diusung sembilan partai politik, antara lain, PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKS dan tiga partai perdukung, Hanura, Garuda dan PSI.

Rombongan Mas Dhito dan Mbak Dewi berangkat dari Posko Pemenangan di Jalan Erlangga, Kabupaten Kediri. Keduanya menaiki becak bermotor dengan diiringi oleh seluruh partai pengusung dan pendukung serta seluruh simpatisan.

Setibanya di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri, pasangan Dhito dan Dewi kemudian disambut komisioner KPU. Bangunan di sisi utara Kantor KPU Kabupaten Kediri ini memang disulap menjadi tempat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

KPU menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam proses pendaftaran. Sebelum masuk ke gedung, pasangan Dhito dan Dewi serta rombongan menjalani pemeriksaan suhu badan dan diberi handsanitizer. Begitu juga di dalam gedung, tempat duduk mereka dibuat berjarak.

Proses selanjutnya adalah menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan dan calon kepada komisioner KPU. Penyerahan berkas disaksikan oleh Bawaslu. Sedangkan aparat kepolisian melakukan pengamanan.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengatakan, di hari pertama pembukaan pendaftaran baru pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa yang mendaftarkan diri. Kini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran itu.

“KPU Kabupaten Kediri membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri sejak 4 September hingga 6 September 2020 besok. Baru pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi yang mendaftarkan diri. Saat ini berkasnya masih dalam proses penelitian,” kata Ninik. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar