Politik Pemerintahan

MWC NU Sidoarjo Siap Menangkan Gus Muhdlor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Sidoarjo dan Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Sidoarjo, siap memenangkan Paslon Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Sidoarjo dalam Pilkada Sidoarjo 9 Desember mendatang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Tanfidz DPAC PKB Sidoarjo Budiharto dan Ketua MWC NU Sidoarjo M. Suryono dalam acara Evaluasi dan Penguatan Konstituen/Pemilih Berbasis Desa di kantor MWC NU Sidoarjo Desa Jati Kec. Sidoarjo, Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam acara itu, Ketua DPAC PKB Sedati yang juga Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Ketua Dewan Syuro DPAC PKB Sidoarjo H. Abdul Qodim, Ketua Tanfidz DPAC PKB Sidoarjo Budiharto, Ketua MWC NU Kec. Sidoarjo M Suryono, Wahyudin Zuhri anggota Fraksi PKB dari Komisi B DPRD Sidoarjo, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH Isroi dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Ketua Tanfidz MWC NU Sidoarjo M. Suryono, untuk Pilkada Sidoarjo ini, suara warga NU Sidoarjo akan diberikan kepada Paslon PKB Gus Muhdlor – Subandi.

“Kita wajib menyukseskan dan memenangkan calon dari PKB, karena tempat aspirasi warga NU ya di PKB. PKB merupakan partai yang dilahirkan dari NU,” katanya.

Dia menambahkan, jika paslon yang diusung PKB menang, tentunya aspirasi warga NU akan tersalurkan. Seperti halnya Caleg PKB 2019 yang terpilih, kontribusinya juga dirasakan oleh warga NU.

“Jadi gawe besar pemilihan eksekutif ini harus dimenangkan oleh PKB agar aspirasi NU tersalurkan. Kalau bupatinya dari PKB, insya Allah kebijakan dan lainnya dapat dirasakan oleh warga NU,” urainya.

Sementara H. Usman menandaskan, kekuatan yang harus direbut dalam pemilu Sidoarjo ada dua, yakni legislatif dan eksekutif. Untuk legislatif, sudah dapat diraih. Kursi PKB di DPRD Sidoarjo mendominasi yakni dapat 16 kursi dan kadernya menjadi Ketua DPRD Sidoarjo.

“Kini saatnya kursi eksekutif juga harus diraih, dengan memilih Gus Muhdlor – H. Subandi, Paslon Nomor 2 yang diusung PKB,” tandasnya.

Masih kata H. Usman, kalau DPRD di menangkan PKB, bupati dan wakil bupatinya juga harus bisa dimenangkan oleh PKB. “Mari semuanya warga NU berjuang secara all out dan memenangkan Gus Muhdlor – H. Subandi dalam Pilkada 2020 ini,” ajak dia.

Lebih jauh Usman menegaskan, pendopo kabupaten yang semula berwarna hijau dan berideologi ahlussunnah wal jamaah, dalam pilkada tahun ini harus tetap menjadi milik ahlussunnah wal jamaah.

“Mari kita semua terus berkhidmah kepada NU. NU-lah yang melahirkan PKB. Semua kader, simpatisan PKB dan warga NU maei kita menangkan paslon yang diusung PKB, yakni Paslon Nomor 2, Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi),” himbau Usman. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar