Politik Pemerintahan

Muspida Kabupaten Malang Cegah Pelajar Ikut Demonstrasi

Silaturahmi Tiga Pilar di Gedung Sanika Satyawada, Polres Malang, diikuti Kepala Sekolah SMA/SMK Sederajat se-Kabupaten Malang, Selasa (1/10/2019).

Malang (beritajatim.com) – Guna mengantisipasi adanya demo yang mulai diikuti oleh pelajar, Polres Malang menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Lingkungan SMA/SMK Sederajat yang bertajuk ‘Silaturahmi 3 Pilar bersama Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang’, Selasa (1/10/2019).

Silaturahmi Tiga Pilar di Gedung Sanika Satyawada, Polres Malang, diikuti Kepala Sekolah SMA/SMK Sederajat se-Kabupaten Malang. Hadir pula Bupati Malang HM.Sanusi, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Serta Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkol. Inf. Ferry Muzzawad berikut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan bahaya laten yang mengintai para siswa. Apalagi, saat ini Indonesia sedang marak demo yang rentan ditunggangi. “Indonesia saat ini sedang banyak unjuk rasa, entah itu isu kebakaran hutan dan lahan, isu Papua, dan yang terbaru isu pro kontra terkait RUU,” kata Ujung.

Menurut Ujung, demo yang diadakan kini sudah tidak relevan lagi, karena para pelajar mulai ikut-ikutan berdemo. “Kan tuntutannya sudah dipenuhi. Mungkin saja teman-teman itu tidak mendapat informasi yang lengkap di media,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Ferry Muzzawad menyebut ada pihak yang sedang mencoba merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Itu tugas Kepala Sekolah, tugas guru harusnya menyampaikan ke anak didiknya agar tak usah ikut semacam itu,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar