Politik Pemerintahan

Muslimat NU Makin Solid Menangkan KH Ma’ruf Amin, PKB, dan Fandi Utomo

Surabaya (beritajatim.com) –┬áKalangan Muslimat NU semakin solid untuk bisa memenangkan PKB dan Caleg DPR RI asal partai itu untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo. Buktinya, Senin (25/2/2019), Muslimat NU di kawasan Wonorejo dengan tegas menyatakan dukungan mereka kepada PKB dan Fandi Utomo.

Sumarni Selaku tokoh Muslimat NU di wilayah Wonorejo mengungkapkan, dukungan yang mereka berikan kepada Fandi Utomo didasari oleh alasan yang jelas. Salah satunya adalah rekam jejak, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu yang sangat teruji dan nyata.

“Di Pilgub Jatim 2018 saja, dengan sangat total dan ikhlas Fandi Utomo berjuang bersama Muslimat untuk memenangkan Bu Khofifah sebagai gubernur. Lalu juga sudah lama pula berinteraksi dengan baik bersama Muslimat NU,” kata Sumarni.

Lebih lanjut, wanita yang juga Ketua Kelompok Pengajian Thoriqotul Muhibin ini juga meyakini bahwa Fandi Utomo merupakan sosok yang amanah. “Makanya kami merasa mantap untuk menjatuhkan pilihan kepada beliau,” tegas Sumarni.

Terkait PKB, Sumarni mengungkapkan, dirinya bersama rekan-rekannya menilai PKB merupakan partai yang menjadi rumah bagi NU. “Untuk itu, kami sudah jelas akan berjuang untuk memenangkan PKB di semua lini Pemilu,” bebernya.

“Dengan demikian sudah tentu di Pilpres 2019 kami siap berjuang untuk memperjuangkan Kiai Ma’ruf Amin agar berhasil menang serta menjadi Wakil Presiden bagi Presiden Joko Widodo,” pungkas Sumarni. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar