Politik Pemerintahan

Muslimat NU Kabupaten Kediri Pecahkan Rekor MURI Sajian Ikan Lele Terbanyak

Kediri (beritajatim.com) — Muslimat NU Kabupaten Kediri berhasil memecahkan rekor MURI penyajian menu makanan dari ikan lele. Pemecahan rekor ini dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU ke-73.

Kegiatan berlangsung di Stadion Canda Bhirawa, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Ada ribuan muslimat NU yang hadir dalam kegiatan ini. Bahkan Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, yang juga Gubernur Jatim hadir secara langsung.

Rekor yang dicatat tersebut adalah menyajikan menu makanan dari ikan lele untuk dimakan bersama dengan total jumlah 19.842 porsi. Sebelum memberikan penghargaan tersebut, panitia Museum Rekor Indonesia melakukan verifikasi terhadap seluruh peserta. Awalnya pihak panitia mengajukan sebanyak 16.000 peserta yang akan mengikuti makan ikan dengan menu lele bersama.

“Namun setelah dilakukan verifikasi, pihak Muri mencatat 19.842 muslimat NU Kabupaten Kediri yang mengikuti pemecahan rekor tersebut. Catatan rekor tersebut menambah daftar catatan rekor yang telah dilakukan Muslimat NU di Indonesia,” ujar pencatat rekor dari MURI.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa mengungkapkan bukan tanpa alasan mengapa mengajak Muslimat NU Cabang Kediri untuk mencetak rekor Muri dengan makan lele. Hal ini lantaran, Kofifah melihat adanya potensi di Kabupaten Kediri mengenai peternak ikan lele.

Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia ini berharap dengan adanya rekor Muri ini maka akan membuat peternak ikan lele semakin produktif. Khofifah melihat sudah ada bibit usaha lele di Kabupaten Kediri dan tinggal mengembangkan usaha tersebut. Sehingga dengan adanya rekor Muri ini semakin memberikan semangat bagi peternak lele. “Kenapa lele, karena disini sudah ada embrio budidaya lele, tinggal mengembangkan dari Hulu Hilir,” tegas Khofifah.

Pihaknya menghimbau kepada para Muslimat NU Cabang Kediri untuk tidak mudah terprovokasi. Selain itu mereka juga diminta untuk tidak mudah percaya begitu saja dengan berita yang sedang berkembang sebelum mengetahui kebenarannya. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri Gus Mamnun, Muspida Kabupaten Kediri. [nng/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar