Politik Pemerintahan

Muslimat NU Ingin Rekom PDIP untuk Pilwali Surabaya Segera Terbit

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang HUT ke-47 PDIP, harapan dari berbagai elemen masyarakat untuk partai berlogo moncong banteng ini terus bermunculan. Terutama, agar partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tetap menjaga semangat mereka dalam memperjuangkan suara rakyat akar rumput.

Terbaru, hal itu datang dari kalangan Muslimat NU. Tokoh Muslimat NU Jawa Timur, Dwi Astutik, berharap agar PDIP tetap berjuang bersama rakyat. “Pertama, tentu saya ucapkan selamat dulu lah kepada PDIP yang akan merayakan HUT mereka ke-47,” kata Dwi Astutik, Sabtu (4/1/2020).

“Semoga semangat mereka untuk bisa terus membawa kebaikan serta perubahan masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik terus dilakukan. Semoga PDIP ini kedepannya tetap menjadi partai yang selalu berangkat dari harapan masyarakat,” tambah Dwi.

Lebih lanjut, sosok yang juga lekat disebut sebagao orang dekat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini turut menyebut jika jajaran elite PDIP memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kalangan Nahdliyin. “Seperti misalkan kalau di Surabaya, saya sering mendengar jika Pak Whisnu Sakti Buana (Wakil Ketua DPD PDIP Jatim dan juga Wakil Wali Kota Surabaya) sering hadir di acara-acara nahdliyin. Bukan hanya sekali-dua kali, tapi sering,” ujar Dwi.

Terkait Pilwali Surabaya, Dwi Astutik yang juga mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya melalui PDIP berharap agar rekom partai segera turun. “Kami menunggu itu. Tapi kan dari pihak DPP hingga saat ini belum ada sikap lebih lanjut,” tegasnya.

“Sejujurnya, peran nahdliyin kalau bicara Surabaya ini sangat penting. Survei terbaru Suara Indonesia yang baru saja dirilis kan menyebutkan jika dukungan kaum nahdliyin cukup memiliki potensi dan mendominasi di Surabaya. Jadi jangan dianggap remeh dan harus dianggap penting sebagai pertimbangan DPP,” pungkas Dwi. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar