Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Musim Demam Berdarah, Begini Saran Wawali Surabaya

Wakil wali Kota Surabaya, Armuji saat mengikuti senam bersama ratusan kader kesehatan se-kecamatan Wonokromo di Lapangan Thor, Rabu (24/11/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil wali kota Surabaya, Armuji mengimbau untuk bergotong royong dan meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD).

“Ibu – ibu pada kesempatan ini kami sampaikan, melalui gotong royong kita telah bertahan menghadapi Pandemi. Sekarang saya minta tingkatkan kewaspadaan untuk antisipasi demam berdarah,” kata Armuji saat mengikuti senam bersama ratusan kader kesehatan se-kecamatan Wonokromo di Lapangan Thor, Rabu (24/11/2021).

Dengan menggunakan sepeda, Armuji membaur bersama ibu – ibu kader kesehatan yang diantaranya bertugas sebagai pemantau jentik di setiap RW.

Cak Ji sapaan akrab Armuji mengatakan bahwa kenaikan honor kader Kesehatan menjadi Rp 400 Ribu perbulan merupakan bentuk perwujudan komitmen pemerintahan Eri – Armuji.

Pemkot Surabaya pun berkomitmen memberantas demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan tahun ini. Puskesmas dan 26.541 kader kesehatan Kota Surabaya digerakkan untuk bersama-sama memberantas demam berdarah.

“Jangan sampai kita lengah, apa yang ibu – ibu kerjakan bersama pemerintah kota Surabaya demi kesehatan warga seluruhnya,” tegas Cak Ji.

Peningkatan kewaspadaan itu bisa dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus (PSN 3M plus), yaitu menguras dan menyikat bersih bak mandi atau kolam air minimal satu minggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air seperti tempayan, tandon, drum air, dan lainnya, untuk mencegah jentik atau telur nyamuk.

Selain itu, Cak Ji juga memastikan bahwa seluruh kegiatan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit DBD harus selalu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita harus waspada DBD tetapi harus tetap prokes. Sebab, saat ini masih masa pandemi Covid-19 meskipun kondisinya sudah mulai landai,” tandas orang nomor dua di Pemkot Surabaya ini. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar