Politik Pemerintahan

Musda Partai Golkar, Adam Rusydi Calon Tunggal di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo digelar Sabtu (20/3/2021) di Kantor DPD I Partai Golkar Jatim bersama dengan daerah lain.

Bisa dipastikan untuk Ketua DPD II Partai Golkar Sidoarjo bakal dipegang oleh Adam Rusydi anggota DPRD Jatim. Karena Adam Rusydi menjadi calon tunggal Ketua DPD II Partai Golkar Sidoarjo.

“Semua pengurus PK se-Sidoarjo sudah aklamasi mendukung Adam Rusydi,” tegas Ketua DPD ll Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono saat memperkenalkan Adam Rusydi bersama pengurus PK di Kantor Golkar Sidoarjo Jalan A. Yani Sidoarjo, Jumat (19/3/2021).

Menurut pria yang dua periode menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sidoarjo itu, suksesi kepemimpinan di Partai Golkar Sidoarjo memang harus dilaksanakan untuk penyegaran kepengurusan.

“Saya sudah menjabat dua kali, waktunya regenerasi, dan pilihan jatuh ke Mas Adam Rusydi karena beliau masih muda dan energik,” terang anggota DPRD Sidoarjo itu.

Warih Andono mengharapkan dengan kepemimpinan Adam Rusydi akan muncul anak-anak muda yang bisa menggerakkan mesin politik Golkar ke depan sehingga target yang kursi DPRD Sidoarjo yang dicanangkan Adam Rusydi sebanyak 7 kursi dewan bisa terpenuhi.

Semuanya menginginkan DPD Golkar Sidoarjo dipimpin oleh aktivis muda yang mempunyai militansi terhadap partai, mumpuni di bidang komunikasi publik dan marketing serta mumpuni dibidang wawasan keilmuan (cendikiawan).

“Mas Adam harus mampu menjangkau dan merangkul organisasi-organisasi kemahasiswaan atau kepemudaan seperti HMI, PMII, GP Ansor dan lainnya,” anjurnya.

Hal itu, lanjutnya, untuk terciptanya komunikasi yang baik dan terintegrasi agar dapat menunjang rekrutmen kader partai dan menghindari antipati masyarakat utamanya kalangan pemuda dan mahasiswa terhadap partai Golkar.

Adam Rusydi selaku calon Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo menyatakan siap mengemban tugas partai dan membesarkan Partai Golkar Sidoarjo.

“Kami akan merangkul semua elemen untuk membesarkan Golkar Sidoarjo, ini ikhtiar kami untuk membesarkan Golkar. Target Partai Golkar pada pemilu 2024 bisa meraih 7 kursi DPRD Sidoarjo dari yang ada sekarang 4 kursi,” papar Adam Rusydi. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar