Politik Pemerintahan

Musda PAN Kabupaten Magetan Tunjuk 5 Orang Formatur

Dwi Aryanto Sekretaris DPD PAN Magetan, yang juga salah satu anggota dari tim formatur saat Musda PAN ke-V, Selasa (23/2/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Magetan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V yang digelar secara virtual di LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah, Magetan. Namun, belum menghasilkan Ketua DPD PAN Kabupaten Magetan.

Musda hanya menghasilkan nama-nama tim formatur yang nantinya memiliki tugas untuk memilih ketua dan melengkapi susunan pengurus DPD Partai PAN Kabupaten Magetan periode 2021-2026, sekaligus tim formatur ini memiliki kesempatan untuk menjadi ketua DPD.

Dalam Musda itu, ada 5 nama formatur terpilih yang ditunjuk langsung oleh ketua umum untuk mengisi jabatan DPD PAN Kabupaten Magetan periode selanjutnya. Mereka adalah Dwi Aryanto, Sumarsono, Nahar Mukti Ali, Winarno dan Veny Ardiyani.

Mekanisme pemilihan ketua pun berbeda dengan yang sebelumnya, dulu ditentukan dengan voting oleh peserta Musda, one man one vote one value. Saat ini hanya menyerahkan nama-nama yang mendaftar sebagai calon formatur dan DPP yang akan menentukan siapa yang akan terpilih.

“Jadi siapa yang menjadi Ketua DPD dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Magetan periode ini masih belum ditentukan. Cuma dari 5 nama tim formatur yang telah ditunjuk oleh DPP ini memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Ketua DPD,” kata Dwi Aryanto Sekretaris DPD PAN Magetan, yang juga salah satu anggota dari tim formatur, kepada beritajatim.com, Selasa (23/2/2021).

Ia menambahkan, rapat formatur tidak bisa dilakukan hari ini karena salah satu anggota formatur terpilih masih dalam pemulihan coronavirus disease atau Covid-19.

“Sebenarnya beliau ada surat sehat, tetapi beliau tidak yakin besok akan melakukan swab kedua. Dan rapat akan dilakukan besok agar kepengurusan segera terbentuk,” tutupnya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar