Politik Pemerintahan

Musda MLKI Kabupaten Kediri Terapkan Protokol Kesehatan

Kediri (beritajatim.com) – Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Kediri melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), Kamis (8/10/2020) . Kegiatan yang bertempat di Gedung Bagawanta Bhari tersebut dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri Sri Kuncoro, SH, MH.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Adi Suwignyo serta perwakilan Bakesbangpol. Dalam Musda MLKI Kabupaten Kediri tersebut akan memilih kepengurusan organisasi masa bakti 2020-2025 dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus yang lama.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Sri Kuncoro SH, MH. menyampaikan apresiasinya bahwa kegiatan Musda MLKI Kabupaten Kediri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dibatasi undangannya.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan banyak sekali informasi bahwa para penghayat kepercayaan di Kabupaten Kediri sangat menjunjung tinggi kerukunan. Sebagai Ketua Pengawas Aliran Kepercayaan dan Keagamaan, kami ingin bersinergi dengan dengan saudara-saudara sekalian,” kata Kajari.

“Kami sangat terbuka bila diajak berkoordinasi atau urun rembuk terkait aliran kepecayaan, dengan catatan tidak ada satupun hal penyimpangan agama ataupun penodaan agama meskipun secara tertulis sudah diakui bahwa penghayat kepercayaan telah diakui di Indonesia,” tambah Sri Kuncoro, SH. MH.

Kepala Kejaksaan berpesan agar peserta Musda ini memilih pemimpin organisasi yang bisa merangkul semuanya. Sehingga tidak ada benturan atau hal-hal yang dapat mencerai berai para penghayat kepercayaan di Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar