Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Musda Belum Jelas, DPP Demokrat: Berkas Dukungan Bayu Belum Bisa Diverifikasi

Surabaya (beritajatim.com) – Berkas dukungan Bayu Airlangga belum bisa diproses oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pasalnya, saat ini DPP belum membuka pendaftaran Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

“Jadi gini bang DPP sebenarnya sedang menerima berkas pernyataan dukungan yang diserahkan bakal calon. Secara resmi jadwal pendaftaran calon dibuka setelah ditetapkannya jadwal Musda. Kami kemarin sebatas menerima berkas pendaftaran yang diserahkan,” kata Sekretaris BPOKK DPP PD, Rocky Amu, Minggu (24/10/2021) melalui rilisnya kepada beritajatim.com.

Rocky Amu menegaskan, dalam aturan organisasi, verifikasi berkas baru bisa dilaksanakan sehari sebelum Musda digelar. Setelah itu, DPP akan menetapkan bakal calon ketua DPD yang nantinya akan bertarung merebut kursi ketua DPD Demokrat.

“Jadi, belum ada keputusan keabsahan dukungan karena harus melewati proses verifikasi. Yang akan dilaksanakan H minus satu sebelum Musda. Untuk kemudian ditetapkan surat penetapan bakal calon dari DPOKK,” tambahnya.

Meski belum membuka pendaftaran, Rocky memastikan, DPP tetap menerima berkas dukungan tersebut. “Jadi sebenarnya pendaftaran belum dibuka karena jadwal Musda. Tetapi jika ada yang menyerahkan berkas kami terima,” tambahnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Musda, menurut dia, usulan itu harus disampaikan oleh pimpinan DPD yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris. Setelah usulan resmi diberikan, DPP akan memproses dan menetapkan jadwal Musda.

“Kemarin ada aspirasi berkaitan permohonan jadwal dan sudah kami teruskan ke pimpinan dan sedang digodok. Proses permohonan Musda diawali DPD dan DPP menindaklanjuti apakah bisa dilaksanakan atau tidak,” katanya. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar