Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Muscab Tahap II, Dua Calon Ketua DPC Demokrat Lamongan Ini Bertarung Sengit

Debby Kurniawan (berkopyah) dan Sugeng Santoso, dua calon Ketua DPC Demokrat Lamongan yang bersaing sengit di Muscab Serentak Tahap II.

Lamongan (beritajatim.com) – DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyelenggarakan Ajang Muscab Serentak Tahap II bagi 22 DPC se-Jatim, termasuk DPC Partai Demokrat Lamongan.

Muscab ini merupakan agenda lanjutan setelah Muscab serentak tahap pertama yang diikuti oleh 15 DPC Partai Demokrat digelar.

Dari total 22 DPC kabupaten/kota yang ikut muscab serentak tahap kedua ini, ada 16 DPC yang hanya mengusung satu calon atau calon tunggal. Sementara enam daerah sisanya diikuti dua calon alias ada persaingan sengit, termasuk Lamongan.

Diketahui, dua calon yang memperebutkan posisi Ketua DPC Demokrat Lamongan tersebut adalah Debby Kurniawan dan Sugeng Santoso. Keduanya berhak ditetapkan sebagai calon karena sama-sama telah mengantongi lebih dari 20 persen suara.

“Betul (adu dua calon). Masing-masing meraih lebih dari 20 persen suara, sehingga lolos untuk proses selanjutnya,” ujar Debby Kurniawan, yang mendaftarkan diri sebagai calon Incumbent tersebut saat dihubungi, Selasa (21/6/2022).

Meski demikian, seluruh calon yang telah mendaftar tersebut harus berlanjut ke mekanisme yang paling menentukan, yakni tahapan fit and proper test di tingkat DPP, yang dijadwalkan pada sekitar satu hingga dua minggu ke depan.

Tahapan fit and proper test ini melibatkan unsur dari DPP serta DPD. Selain itu, pada tahap ini para calon ketua akan diuji secara detail terkait visi misi dalam membesarkan Partai Demokrat di daerah.

“Target kita nantinya ya tetap untuk memenangkan Partai Demokrat di Lamongan,” imbuh anak Mantan Bupati Lamongan Fadli, yang juga Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, calon lainnya dari DPC Lamongan, Sugeng Santoso membenarkan bahwa dirinya juga ikut menjadi calon yang lolos dan bakal mengikuti tahapan fit and proper test.

Oleh sebab itu, ia mengaku telah siap untuk menjalani tahapan lanjutan tersebut dan akan menerima apapun hasil yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat nantinya.

“Kami siap menjalani tahap selanjutnya, tahapan fit and proper test dan akan menerima apapun keputusan yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat,” tandas pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lamongan ini.

Persaingan dan pertarungan kedua calon Ketua DPC Lamongan ini diprediksi bakal sengit dan seru. Dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing figur tersebut, disinyalir keduanya memiliki kekuatan dukungan yang hampir imbang.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar