Politik Pemerintahan

Mundur dari Jabatan Sekda, Puthut Budi Santoso Masih Berstatus PNS Pemkab Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Mundurnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Puthut Budi Santoso hingga kini masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Sampang.

Kabid Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Arif Lukman Hakim menjelaskan, bahwa proses pensiun dini mantan Sekda belum mendapat SK dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sehingga saat ini masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. “Masih dalam proses pengajuan, nanti yang menandatanggani tetap Bupati Sampang, terangnya, Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut Lukman menambahkan, untuk berkas pengajuan pensiun dini bagi golongan IV ke atas langsung ke Presiden, sedangkan golongan IV ke bawah cuku dari BKD, setelah mengajukan maka akan keluar surat Pertimbangan Teknik (Pertek) pensiun yang disertai nomor dan tanggal terbit untuk dimasukkan ke Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). “Nanti akan dicetak di SAPK untuk SK pensiun dini,” jelasnya.

Sayangnya, pihaknya belum bisa memastikan kapan SK pengajuan pensiun dini mantan Sekda tersebut dikeluarkan. “Itu kewenangan pusat, yang jelas kami sudah berkirim surat pengajuan pensiun dini,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar