Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Muncul Gerakan Risma Selamanya di CFD Bungkul, Apa Itu?

Surabaya (beritajatim.com) — Ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat di Surabaya memadati area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Minggu (10/11) pukul 06.30 WIB. Mereka datang dengan atribut #RismaSelamanya, melakukan arak-arakan dengan iringan musik patrol dari Jl. Taman Mayangkara menuju Raya Darmo.

“Aksi ini murni didasari pada kecintaan kami akan kepemimpinan Tri Rismaharini,” ujar Juru Bicara Relawan Risma Selamanya Lailiana Indriawati.

Lebih lanjut Indri menjelaskan, aksi ini juga digelar mengingat di tahun depan, Risma yang sudah menjabat dua periode harus melepaskan jabatannya. Padahal, sejauh ini belum ada sosok yang bisa menyamai Bu Risma. “Maka dari itu kami deklarasikan Relawan Risma Selamanya, supaya Risma terus meneruskan kepemimpinannya,” tambahnya.

Indri juga menjelaskan bahwa Risma Selamanya ini diinisiasi ratusan relawan, yang tersebar di seluruh penjuru Surabaya. Mereka kompak menginginkan supaya Risma kembali menjadi walikota Surabaya. “Belum muncul satupun sosok mumpuni dengan wibawa dan kerja nyata seperti Bu Risma. Yang muncul di baliho dan pemberitaan sebagai calon walikota kebanyakan amat diragukan kapasitasnya,” ujar Indri.

Indri sadar bahwa Risma tak mungkin menjabat lagi karena sudah dua periode. “Tapi, paling tidak kami berharap ada satu sosok yang nantinya ditunjuk oleh Bu Risma sendiri, sebagai calon walikota yang pantas menggantikannya. Entah itu Kepala Bappeko Eri Cahyadi yang disebut-sebut sebagai cawali pilihan Bu Risma, atau siapa. Kami tidak tahu tapi siapapun itu kami dukung!” katanya.

“Bu Risma amat cinta dengan Surabaya, pasti beliau tak mau memberikan jabatannya pada sosok sembarangan. Karena itu siapapun yang dipilih Risma nantinya pasti adalah calon terbaik untuk Surabaya,” tambah Indri.

Indri juga menyatakan bahwa relawan Risma Selamanya akan “manut jarene Ibuk,” mendukung siapapun calon walikota yang dijagokan Bu Risma. “Di pemerintahan Bu Risma ini, Surabaya akhirnya juga bisa jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021. Kerja keras beliau ini akan sia-sia kalau-kalau estafet kepemimpinan dijabat orang yang salah,” kata Indri.

Aksi Deklarasi Risma selamanya ini juga mendapat banyak respons positif dari peserta CFD. Banyak muda-mudi yang sedang berolahraga, ikut meneriakkan yel-yel “Risma!” Ada pula yang sempat berteriak, “Risma di Surabaya aja, nggak usah diganti, nggak usah pindah!”. [ifw/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar