Politik Pemerintahan

Mujid Riduan Pimpin DPC PDIP Gresik

Ketua DPC PDIP Gresik Terpilih Mujid Riduan (Tengah) Bersama Pengurus Lainnya

Gresik (beritajatim.com)- Mantan Sekretaris DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan terpilih menjadi Ketua DPC PDIP menggantikan Siti Muawiyah hasil Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP yang digelar di Hotel Empire Surabaya, Minggu (7/07/2019).

Mujid Riduan ditunjuk memimpin PDIP Gresik, berdasarkan surat keputusan Konfercabsus yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Anggota DPRD Gresik tiga periode tersebut bersama Noto Utomo (Sekretaris), dan Siti Muawiyah (Bendahara) memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu untuk lima tahun kedepan.

Sebelumnya, ada empat calon yang dicalonkan. Keempat calon itu, diantaranya Siti Muafiyah (incumbent), Mujid Riduan, Jumanto, dan Noto Utomo. Namun, nama Mujid digadang-gadang jadi calon kuat. Kendati politisi dapil 3 Kedamean-Menganti itu hanya mendapat rekomendasi dari 7 pengurus anak cabang (PAC).

Di kalangan internal partai, kinerja Mujid tak perlu diragukan. Mantan tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf itu kembali terpilih menjadi wakil rakyat. Di DPC PDIP Gresik pun sebelumnya menjabat sekretaris. “Dia Pak Mujid memang cocok untuk memimpin ke depan,” ujar salah seorang kader PDIP Gresik.

Usai terpilih, Mujid Riduan bakal membentuk kepengurusan baru. Dirinya, ingin, dalam kepengurusan itu ada kombinasi dengan generasi milenial, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Intinya kami terus menjaring kader-kader baru yang loyal kepada partai. Itu langkah kami kedepannya,” ucapnya.

Saat ditanya terkait pemilihan Bupati Gresik tahun depan. Mujid menuturkan, pihaknya belum memunculkan nama yang akan maju di Pilbup. Konfercab ini hanya menentukan ketua DPC dan rapat internal. Siapa yang akan berlaga di Pilbup 2020 nanti bakal diumumkan saat Konferda. “Yang pasti kami memunculkan nama yang akan maju. Itu salah satu langkah membesarkan partai. Soal siapa yang akan maju baru besok pas Konferda,” ujarnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar