Politik Pemerintahan

Mujiaman Siap Pastikan Warga Surabaya Punya Hunian Layak

Surabaya (beritajatim.com) – Masalah hunian di Surabaya masih menjadi problem yang belum terselesaikan. Hunian yang tidak layak ini menjadi perhatian khusus Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiamam Sukirno.

Menurut mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Surabaya masalah hunian masyarakat ini harus segera diselesaikan mengingat makin meningkatnya penduduk Surabaya.

“Masih banyak saudara kita yang masih tinggal tempat kumuh dengan lingkungan yang tidak layak, seperti di bantaran sungai, di atas kuburan pinggir reil yang membahayakan. Ini lah masalah real di Surabaya. Kita harus segera mengatasi masalah hunian ini karena semakin kita terlambat menyelesaikan akan semakin tambah penderitaan masyarakat,” terangnya.

Mujiaman melanjutkan, untuk saat ini sekitar 9000 masyarakat Surabaya yang belum mempunyai tempat tinggal. ” Kita akan memprioritaskan untuk saudara-saudara kita yang belum punya rumah sama sekali. berikutnya adalah saudata kita yang menempati tempat yang kurang layak,” katanya.

Mujiaman menerangkan, apabila paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman ini menang akan menargetkan dalam lima tahun kepemimpinannya kedepan akan mengutakan problem hunian di Surabaya.

“Kita targetkan 5 tahun kepemimpinan kedepan harus punya model, bangimana kita menyelesaikan rumah kumuh supaya menjadi hunian yang layak. Punya daya dukung lingkunhan yang bagus. Maju kotane, makmur warga ne,”terangnya.

Selain hunian, Mujiaman juga berjaji akan menyelasailan masalah status tanah warga yang bertahu-tahun tidak ada kepastian.

Sementara itu, Rasidi ketua RW-06, Kel. Pacar Keling, Kec. Tambaksari, mengatakan, di wilayahnya masih banyak satus tanah warganya yang belum jelas. “Dulu bu Risma sempet datang kesini, beliau berjanji akan menyelesaikan masalah tanah warga ini. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan,” ungkapnya.

Rasidi berharap, paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman ini, ada harapan baru yang mampu menyelesaikan problem warga Pacar Keling. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar