Politik Pemerintahan

Mujiaman: Program SUPER ULTRA Menguatkan Gotong Royong Masyarakat

Surabaya (beritajatim.com) – Program 150 juta pertahun untuk setiap RT di Surabaya, akan tetap mempertahankan sikap gotong royong yang merupakan kearifan di setiap kampung. Hal ini disampaikan Mujiaman Sukirno, calon Wakil Wali Kota Surabaya dalam acara Sapa Warga di Gubeng Jaya Gang 9 RT 19 RW 02, Gubeng.

Mujiaman mengatakan, ia yakin program Rp 150 juta tidak akan merusak nilai-nilai kerukunan yang ada di masyarakat Surabaya. Sebab sikap gotong royong telah mendarah daging dalam diri masyarakat Surabaya.

“Saya bersyukur, kampung-kampung di Surabaya masih punya nilai Gotong Royong, masih ada yang peduli sesama, masih ada nilai persaudaraan atau solidaritas, ini merupakan ciri yang masih bertahan di Surabaya,” tutur Mujiaman, Senin (21/9/2020).

Bagi Mujiaman, program SUPER ULTRA tidak akan melibas kearifan lokal karena RT dan masyarakat setempat lebih paham cara mengelola anggaran senilai RP 150 juta pertahun. Juga karena setiap RT jauh lebih mengerti tentang hal yang dibutuhkan di daerah tersebut.

Program SUPER ULTRA (Stimulus Pemberdayaan Usaha dan Keluarga Sejahtera) nantinya akan dialokasikan dari APBD kota Surabaya. Pemberian anggaran juga akan diiringi dengan pendampingan bagi setiap RT. Sehingga mempermudah setiap RT untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya lewat pembangunan.

Purmanto, tokoh masyarakat Gubeng Jaya, menyatakan, program-program unggulan, terutama SUPER ULTRA, yang diusung oleh Cak Machfud-Cak Mujiaman akan sangat bermanfaat bagi masyarakat jika berhasil terwujud. Oleh sebab itu, ia memastikan dirinya untuk mendukung Machfud Arifin-Mujiaman.

“Setelah melihat semuanya, saya rasa kredibilitas beliau sudah teruji,” ungkap Purmanto.

Keberadaan program ini dinilai penting oleh pasangan Machfud Arifin- Mujiaman karena dapat membantu percepatan dan pemerataan pembangunan antara wilayah pusat dan pinggiran kota. Selain itu, agar setiap warga Surabaya dapat menikmati hasil dari pembangunan. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar