Politik Pemerintahan

Mujiaman Pastikan Tak ada Lagi Krisis Air Bersih di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomer urut 2 Mujiaman Sukirno menaruh perhatian kusus dalam pembangunan kampung. Mantan Dirut PDAM ini prihatin dengan kampung-kampung yang ada di Surabaya.

“Ini adalah potret Surabaya sebenarnya. Bukan hanya ditenga kota saja yang cantik dan bagus, tapi kampung ini harus diperhatikan. Maka dari itu Machfud-Mujiaman membangun surabaya dari kampung-kampung,” ungkapnya saat mengunjungi kampunh Wonosari Molyo, Kel. Wonokusumo, Kec. Semampir, Kamis (8/10) malam.

Mujiaman langsung melihat realitas kampung ini, dimana selain kekumuhan, ada bau yang menyengat dari saluran penditrian yang tidak berjalan.

“Bau seperti ini bangaimana masyarakat bisa sehat. Lingkungan yang sehat itu sudah menjadi tanggung jawab perintah kota. Dengan program 150/RT ini kita akan rubang kampung ini mejadi kampung yang sehat dan makmur warganya,” katanya.

Muhammad Arief Ketua Wakil RW 07 Wonosari Mulyo. Kel. Wonokusumo. Kec. Semampir, mengatakan, selama ini memang tidak ada perhatian dari pemerintah kota, bahkan ia mengatakan pihaknya mengajukan musrembanh untuk perbaikan pendistrian dan pavingisasi. Namun hingga sekarang belum ada perhatian dari wali kota Surabaya sebelumnya.

“Dulu janjinya kita diperhatikan, bahkan kami mengajukan perbaikan saluran ini saja sampai saat ini tidak realisasinya,” kata Arief.

Arief mengatakan, air bersih juga sulit didapat warga, kedepanya warga wonosari mulyo berharap kepada Machfud -Mujiaman bisa memberi perhatian kepada kampung yang ada plosok.

“Bahkan disini pak banyak warga yang tidak mampu tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, bahkan yang kaya karena kelompoknya malah dapat,” ungkap Arief dengan nad lirih dihadapan Mujiaman.

Mujiaman, kebutuhan air bersih merupakan tanggung jawab pemerintah kota. ” Sebelumnya saya mohon maaf, saya tidak sempat datang melihat kesini. Tapi kedepannya saya pastikan tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan air bersih. Dan saya pastikan air kedepanya akan lancar. Karena itu sudah tugas pemerintah menyediakan air bersih untuk warganaya,” tegas Mujiaman. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar