Politik Pemerintahan

Mujiaman: 150 Juta Per RT, Akan Jadi Modal Pembangunan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Mujiaman, calon wakil wali kota Surabaya, menilai pembangunan di Rungkut Menanggal perlu dipercepat. Terutama untuk plengsengan sungai Tambakoso dengan memanfaatkan modal dari Program Rp 150 juta pertahun bagi setiap RT.

Masayarakat Rungkut Menanggal RT 03 RW 01, Gunung Anyar, Surabaya dalam acara Sapa Warga menyampaikan keinginannya untuk membangun plengsengan sungai Tambakoso. Sebab selama bertahun-tahun sungai itu tak terpasang plengsengan. “Berkali-kali kami mengusulkan pembangunan plengsengan di wilayah ini, tapi belum digubris, meski cuma 300 meter,” ucap Sunarwan, Ketua RW 01 Rungkung Menanggal, Rabu (23/9/2020).

Sunarwan menambahkan, program 150 juta pertahun untuk setiap RT dapat digunakan untuk membangun plengsengan. Oleh karena itu, ia mendukung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman. “Kami mendukung Machfud Arifin dan Mujiaman. Ya, karena sudah punya komitmen untuk membangun Surabaya kedepannya. Saya rasa keduanya sudah sangat pas untuk bersanding memimpin Surabaya,” ucap Ketua RW 01 itu.

Eric, tokoh pemuda Gang III Rungkut Menanggal mengatakan, selama 23 tahun tidak ada sentuhan pembanguan bagi wilayahnya, bahkan untuk pembangun plengsengan. “Saya ingin agar dibangun plengsengan sepanjang sungai ini, karena sejak kecil begini-gini saja,” ungkap Eric

Sementara itu, Mujiaman menegaskan dengan alokasi Rp 150 juta per RT untuk setahun dalam program SUPER ULTRA (Stimulus Pemberdayaan Usaha dan Keluarga Sejahtera), pembangunan diwilayah kampung-kampung akan lebih cepat digerakkan, sehingga bukan hanya pusat Kota Surabaya yang terlihat maju. “Karena disini (RW 01) ada tujuh RT, akan terkumpul Rp 1 milyar lebih. Maka plengsengan yang hanya 300 meter mudah untuk dibangun,” tutup Mujiaman. (hen/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar