Politik Pemerintahan

MUI Kabupaten Malang Kecam Aksi Perusuh 22 Mei

Malang (beritajatim.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang berharap aparat keamanan baik TNI dan Polri, bertindak tegas pada kelompok-kelompok yang ingin membuat Indonesia rusuh pasca Pemilu 2019.

“Secara pribadi dan organisasi kami mengecam keras demo massa berujung kerusuhan pada 22 Mei 2019. Tanpa disusupi pihak-pihak tertentu tidak mungkin itu terjadi,” ungkap Ketua MUI Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Ustad Taufiq Rochman, Sabtu (25/5/2019).

Kata dia, NKRI sudah final. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat mendukung upaya TNI dan Polri menjaga keamanan negeri ini.

“Semoga dengah terpilihnya kembali Pak Jokowi dan KH.Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, negeri ini kembali bermartabat, toto tentrem kertoraharjo. Gemah ripah loh jinawi, mendapatkan ridho dari Allah SWT,” papar Taufiq.

Terpisah, KH.Fadhol Hija selaku Ketua MUI Kabupaten Malang menegaskan, MUI siap mendukung dan mengawal pemerintahan yang sah sesuai konstitusi.

“Selamat atas terpilihnya bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024. Kami siap mendukung dan mengawal pemerintahan demi kemajuan seluruh rakyat Indonesia ini,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar