Politik Pemerintahan

MUI Jember: Terimalah Keputusan KPU

Ketua MUI Jember Abdul Halim Subahar

Jember (beritajatim.com) – Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jember Abdul Halim Subahar meminta kepada semua pihak agar menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum yang mengesahkan hasil pemilu 2019. Ia mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Saya bersyukur karena proses pemilu telah berakhir. Mari kita ajak masyarakat untuk menerima penetapan KPU, karena itulah yang sesuai dengan undang-undang,” kata Halim, Selasa (21/5/2019). Dia meminta agar masyarakat tidak diajak melakukan hal-hal mudarat atau sia-sia.

Sementara itu, setelah aksi unjuk rasa yang digelar puluhan pendukung Prabowo Subianto di depan kantor KPU Jember kemarin, tak terpantau adanya gerakan lain terkait pemilu. Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo memang mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut diharapkan bisa menjadi saluran penyampaian aspirasi masyarakat. “Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta,” katanya.

Aksi unjuk rasa kemarin pun berjalan damai. Tulus, koordinator aksi, malah berterima kasih kepada Kusworo yang mengawal aksi tersebut. “Saya jadi segan,” katanya.

Dialog antara perwakilan pengunjuk rasa dengan dua komisioner KPU Jember, Habib M. Rohan dan Rima Diana Puspita, berjalan mulus. KPU menyerahkan data kronologi meninggalnya tiga petugas di tempat pemungutan suara kepada perwakilan pengunjuk rasa yang berduka terhadap meninggalnya ratusan orang petugas selama proses pemilu. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar