Politik Pemerintahan

MUI Jatim Imbau Umat Muslim tidak Terpecah dan Terprovokasi

Surabaya (beritajatim.com) – Ditangkapnya MRS dan menjadi tahanan Polda Metro Jaya (PMJ) mendapat tanggapan dari MUI Jatim dengan mengimbau umat muslim Jawa Timur tak terprovokasi.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial KH Drs Abdul Mutholib Ketua MUI Jatim mengimbau bahwa umat muslim di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya harus menyikapi dengan penuh kedewasaan terhadap kasus MRS.

“Semua kasus yang dihadapi MRS biarlah ditangani pihak berwajib dengan profesional. Sebagai umat muslim, wajiblah kita bersabar dan jangan terpancing isu perpecahan,” jelasnya, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut KH Abdul Mutholib menjelaskan, sebagai umat muslim jangan sampai termakan omongan pihak-pihak tertentu yang hendak mengadu domba. Oleh sebab itu, Jawa Timur terutama Surabaya adalah Kota yang aman, kondusif dan terjaga persatuan dan kesatuan.

Ia mencontohkan dalam kitab suci mengajarkan tetap ciptakan kekompakan dan kerukunan. “Tidak akan pernah masuk surga orang yang bercerai-berai. Orang yang memutuskan tali persaudaraan hanya karena hal-hal yang tidak perlu kita ikuti,” lanjutnya.

Tak hanya memberikan imbauan ke umat muslim secara umum,  KH Abdul Mutholib juga meminta semua kiai dan petinggi kelompok umat Islam di Jawa Timur beserta pengikutnya tetap bisa kompak bersatu dan menjaga Indonesia, Jawa Timur termasuk Kota Surabaya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar