Politik Pemerintahan

Muhammad Khozin Resmi Pimpin GPK Jawa Timur

Surabaya (beritajatim.com) – Muhammad Khozin resmi terpilih sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, Minggu (13/9/2020). Ia terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) GPK Jawa Timur.

Ditemui usai agenda Muswil, pria yang akrab disapa Ra Khozin ini memastikan jika dirinya akan segera tancap gas. “Penataan internal organisasi akan kita kebut, untuk serentak merapatkan barisan hingga ke bawah,” ujarnya.

“Kami juga akan segera mengadakan rakerwil sebagai forum untuk melegitimasi program prioritas ke depan,” lanjut Khozin.

Di sisi lain, Andi Surya Wijaya Ghalib selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat GPK juga menggarisbawahi jika wajib hukumnya bagi seluruh jajaran untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai di Pilkada Serentak.

“Sudah pasti, sebagai sayap partai, bersama induk organisasinya yakni PPP, harus memenangkan calon yang diusung di Pilkada,” bebernya.

Keberadaan GPK sendiri, menurut Andi, untuk menjawab dinamika politik yang ada saat ini. Keberadaan millenials menjadi sangat penting. “Dari unsur anggotanya, GPK saat ini merupakan kombinasi. 20 persen internal partai, 80 persen sisanya eksternal partai,” ujarnya.

“Kami memang mencoba untuk merangkul organisasi-organisasi kepemudaan yang hingga kini belum berpartisan itu,” pungkas Andi. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar