Politik Pemerintahan

Mudik Lebaran, PT ASDP Ketapang Banyuwangi Tambah Loket Tiket

Banyuwangi (beritajatim.com) – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ketapang Banyuwangi menambah loket tiket untuk mengantisipasi adanya antrean saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Langkah itu diambil lantaran pada tahun sebelumnya kondisi antrean kerap terjadi.

“Kita evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya kan kerap terjadi antrean saat pix season. Jadi mengantisipasi itu kita tambah loket di sini,”

“Untuk loket kendaraan roda dua kita tambah dari 4 ditambah lagi ada 6 loket tiket. Begitu juga dengan loket kendaraan roda empat kita tambah dua loket lagi termasuk nanti kita akan buka pintu depan itu. Pejalan kaki juga,” jelas GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk, Fahmi Alweni, Sabtu (18/5/2019).

Selain itu, kata Fahmi, penambahan loket juga dilakukan di sisi pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali. “Gilimanuk tambah 4 jadi 7 loket. Loket roda 4 existing 7 loket ditambah 4 loket lagi, nanti tutup 1loket jadi 10 loket yang beroperasi. Loket penumpang ditambah 3 sekarang ada 2 jadi nanti ada 5,” terangnya.

Sejauh ini, proses penambahan loket tiket di dua pelabuhan ASDP Ketapang maupun Gilimanuk, masih dalam pengerjaan. Diharapkan, loket dapat segera beroperasi saat angkutan mudik dan balik tiba. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar