Politik Pemerintahan

MTQ Ke-29 Jatim 2021 Digelar 2-11 November 2021

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyerahkan piala bagi salah satu pemenang dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Kabupaten yang digelar di Pamekasan, Kamis (13/8/2020) lalu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, dijadwalkan digelar di kabupaten Pamekasan, pada tanggal 2 hingga 11 November 2021 mendatang.

Ajang tahunan tingkat regional tersebut seyogyanya dilaksanakan pada 26 Oktober hingga 3 November 2021. Namun karena bersamaan dengan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional 2021 di Maluku Utara, akhirnya diundur pada 2-11 November 2021.

“Alhamdulillah surat dari Pemprov Jawa Timur, perihal teknis pelaksanaan MTQ Ke-29 dimulai pada tanggal 2 hingga 11 November 2021,” kata Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman, Selasa (31/8/2021).

Selain itu, pihaknya menyampaikan akan menjalin komunikasi intens dengan Pemprov Jatim, terlebih pelaksanaan MTQ akan digelar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019. “Harapan besar kita berharap ajang bergengsi ini dilaksanakan dengan sistem tatap muka (bukan daring), tentunya dengan menerapkan prokes ketat,” ungkapnya.

“Sementara untuk kegiatan pendukung seperti pawai ta’aruf dan lainnya belum ada kepastian, apalagi rencana pembukaan MTQ ini kita laksanakan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan. Tapi hal itu tentunya harus kita koordinasikan terlebih dahulu dengan Pemprov Jatim,” jelasnya.

Tidak kalah penting, pihaknya juga berharap agar kondisi pandemi segera berakhir. Sehingga pelaksanaan MTQ berlangsung meriah. “Harapan kami tentunya pelaksanaan MTQ berlangsung tatap muka dengan penerapan prokes ketat, tentunya berlangsung lancar hingga selesai,” harapnya.

“Dari itu, kita juga sangat berharap mudah-mudahan pada November 2021, pandemi Covid-19 ini sudah tidak ada. Sehingga pelaksanaan MTQ benar-benar berlangsung secara meriah, salah satunya dengan adanya program pendukung yang akan kita kemas sedemikian rupa,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar