Politik Pemerintahan

MTQ 29 Tingkat Kabupaten Pamekasan Resmi Dibuka

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020 di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (11/8/2020).

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 440 peserta perwakilan dari berbagai wilayah di Pamekasan, nantinya bakal menjalani beragam tahapan pada ajang musabaqah yang akan digelar hingga beberapa hari kedepan, yakni hingga Kamis (13/8/2020) mendatang.

“MTQ Ke-19 tingkat kabupaten Pamekasan 2020 ini merupakan ajang silaturrahmi, sekaligus menjadi mementum bagi seluruh peserta dari berbagai perwakilan untuk menunjukkan diri sebagai yang terbaik,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Selain itu, ajang MTQ tersebut juga diharapkan agar nantinya dapat melahirkan generasi muda yang dapat menekuni dan menjadi ahli dalam beragam bidang keilmuan, khususnya ilmu al-Qur’an. “Setidaknya pada ajang ini ada sekitar 10 cabang yang akan dilombakan, semoga nantinya dapat memotivasi peserta untuk memberikan yang terbaik,” harapnya.

Pembukaan MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020 di Lapangan Nagara Bhakti, Selasa (11/8/2020).

“Namun tidak kalah penting, kami juga sangat berharap agar MTQ ini berjalan lancar dan sukses. Sekaligus meminta para peserta agar selalu menjunjung tinggi sportavitas dalam kegiatan tingkat kabupaten yang akan digelar hingga beberapa hari kedepan,” tegasnya.

Para jawara dari berbagai jenis perlomboaan pada MTQ 29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020, nantinya kemungkinan besar akan menjadi delegasi kabupaten Pamekasan pada ajang serupa, khususnya pada tingkat MTQ Jatim 2021 mendatang.

Pada 2019 lalu, Kabupaten Pamekasan secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pada anang MTQ Ke-29 Tingkat Jawa Timur 2021. Bahkan pada ajang tersebut, pemerintah juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 7 miliar yang bersumber dari APBD. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar