Politik Pemerintahan

Motor Matic Anggota Satlantas Polres Gresik Raib Dicuri Maling

Gresik (beritajatim.com) – Aksi kawanan pencuri spesialis kendaraan bermotor tidak pandang bulu. Kali ini, motor matic milik anggota Satlantas Polres Gresik, Aiptu Jailani raib digondol maling.

Jailani yang bertugas di bagian Baur SIM Satlantas Polres Gresik, kaget motor kesayangannya dicuri. Korban yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 6D, Desa Sidokumpul, Kelurahan Tlogobendung, Gresik, menduga pelaku ada dua orang.

“Motor saya dicuri sewaktu menunaikan sholat shubuh di rumah. Pelaku masuk ke halaman rumah dengan kondisi pagar tertutup lalu mengambil motor saat diparkir di teras rumah,” ujar Jailani, Selasa (26/11/2019).

Sebelum digasak pencuri, motor Honda Vario nopol W 5758 JW milik anggota polisi itu berada di tempat di teras rumah, dan korban sedang menjalankan ibadah sholat.

“Kronologis kejadianya waktu saya sholat subuh di rakaat pertama kedengaran ada orang buka pagar rumah saya, tapi saya tetap melanjutkan sholat shubuh. Pada rakaat kedua saya mendengar kunci kontak motor saya di bandrek pelaku sebanyak 3 kali. Usai sholat selesai saya langsung keluar dan sempat menarik baju salah satu pelaku memakai baju warna kuning namun lolos, dan saya sempat lihat  pelaku tidak sendiri ada pelaku lain yang menunggu di depan gang dengan mengendarai motor kemudian saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gresik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Pidana umum (Pidum) Satreskrim Polres Gresik Ipda Daniel saat di konfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut dan anggotanya sudah melakukan olah TKP, dan masih melakukan penyelidikan terkait pencurian motor milik anggota polisi Satlantas Polres Gresik.

“Kami akan melakukan pengejaran dan pemeriksaan saksi-saksi untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar