Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Momen Hari Santri, Wabup Sidoarjo Resmikan Musalla SMK Ma’arif Tanggulangin

Peresmian Musholla Lembaga Pendidikan (LP) SMK Ma'arif An - Nahdlo, Kecamatan Tanggulangin oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Jum'at, (22/10/2021).

Sidoarjo (beritajatim.com) – Momen peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Sidoarjo dimanfaatkan dengan peresmian Musholla Lembaga Pendidikan (LP) SMK Ma’arif An – Nahdlo, Kecamatan Tanggulangin oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Jum’at, (22/10/2021).

Wabup Subandi menyampaikan pemerintah mendukung penuh upaya peningkatan fasilitas pendidikan. Selain mendapatkan dukungan dari Pemda, Subandi secara pribadi siap membantu perbaikan dan meningkatan fasilitas maupun mutu pendidikan.

“Persoalan mengenai pendidikan atau persoalan apapun itu harus ada solusinya, kami akan selalu berusaha membantu dalam upaya meningkatkan mutu dan kesejahteraan yang terkait dengan pendidikan,” katanya.

Subandi juga menambahkan, peringatan hari santri ini bisa menjadi momen peningkatan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten Sidoarjo, khususnya di LP Ma’arif.

Bagi Subandi peringatan Hari Santri ini merupakan momen bersejarah, dimana perjuangan para santri melibatkan dalam pertempuran mengusir para penjajah.

Peresmian Musholla Lembaga Pendidikan (LP) SMK Ma’arif An – Nahdlo, Kecamatan Tanggulangin oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Jum’at, (22/10/2021).

Terkait dengan Surat Keputusan Presiden Terkait program dana abadi santri, Subandi siap mengawalnya. Selain itu program ini harapannya bisa dimanfaatkan pesantren.

 

“Kita akan mengawal program dana abadi pesantren ini terkait administrasinya,” jelasnya.

Ketua MWC NU Kecamatan Tanggulangin, Zainal Hayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dari seluruh anggota NU.

“Kami sangatlah bangga dengan kader-kader kami yang mempunyai niatan besar dalam mengabdikan diri dalam organisasi NU. Kami berharap semoga diresmikannya Mushollah An Nahdla merupakan wujud kebangkitan warga NU yg ada di Tanggulangin,” tambahnya.

Pembangunan mushollah ini merupakan upaya bersama pengurus mulai dari pembebasan lahan sampai pembangunannya. Progres pembangunannya sudah selesai 80 persen.

“Sebelum ada mushollah kegiatan anak-anak seperti sholat dhuha dan kegiatan keagaman lainnya diadakan di halaman sekolah dan kedepan pihak sekolah mempunyai keinginan untuk membuatkan tempat parkir yang nyaman bagi siswa-siswi sekolah serta kantin,” pungkas Zaenal. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar