Politik Pemerintahan

Mobil Water Canon, Mobil Barrier dan Ratusan Personil TNI/Polri Disiagakan di KPU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 102 personil setingkat 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Polres Mojokerto disiagakan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. Ratusan personil bersenjata lengkap tersebut terlihat bersiaga di sepanjang Jalan RAAK Adinegoro, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Bahkan, beberapa mobil water canon dan mobil barrier juga terlihat disiagakan di sudut jalan yang mengarah ke kantor penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut. Tak hanya di depan kantor KPU Kabupaten Mojokerto, di gudang logistik KPU juga disiagakan sejumlah personil.

Gudang logistik KPU Kabupaten Mojokerto sendiri berada di GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang berjarak sekitar 500 meter dari kantor KPU Kabupaten Mojokerto. Selain dijaga ketat personil, juga tampak mobil water canon dan mobil barrier tampak disiagakan di lokasi.

Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Tri Sujoko mengatakan, disiagakannya ratusan personil baik dari Polres Mojokerto untuk mengantisipasi gerakan massa yang terindikasi mendatangi baik gudang logistik maupun kantor KPU Kabupaten Mojokerto. Sejumlah personil Kodim 0815 juga dilibatkan.

“Karena di Jawa Timur, hari ini bertepatan terjadi pergeseran logistik pemilu dari KPU Kabupaten/Kota ke KPU Provinsi Jawa Timur dan penghitungan final rekapitulasi Pemilu 2019. Pasukan akan disiagakan mulai hari ini hingga tanggal 21 Mei mendatang,” ungkapnya, Kamis (8/5/2019).[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar