Politik Pemerintahan

Mobil Sehat Mulai Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja'e, secara simbolis meresmikan pendistribusian mobil sehat di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/5/2020) lalu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Demi meningkatkan layanan publik khususnya di sektor kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai mendistribusikan mobil sehat ke sejumlah desa di wilayah setempat.

Peresmian atau launching pendistribusian mobil sehat secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dan disaksikan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/5/2020) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Badrut Tamam menyampaikan bahwa pendistribusian mobil sehat ini sebagai salah satu bentuk komitmen dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya dalam sektor kesehatan. Sehingga diharapkn nantinya masyarakat dapat menggunakan fasilitas mobil sehat secara gratis.

Namun saat launching pendistribusin mobil sehat tersebut, hanya sekitar 15 unit mobil sehat yang didsitribusikan ke 15 desa berbeda, khususnya sejumlah desa di wilayah utara Pamekasan. Sementara desa lainnya dipastikan juga mendapatkan mobil sehat sehat yang akan didistribusikan secara berkala.

Bersamaan dengan momentum tersebut, Bupati Pamekasan juga meresmikan Call Care sekaligus meminta seluruh petugas yang bertugas bekerja maksimal dan profesional demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Bahkan pihaknya juga meminta kepada seluruh kepala desa agar menggunakan mobil sehat untuk kepentingan masyarakat, termasuk para petugas call care maupun petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) agar menjalankan tugas secara proporsional dan profesional.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e saat meninjau pusat Call Care di kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Menyikapi hal itu, sejumlah kepala desa (kades) di Pamekasan. Salah satunya Kades Blaban, Maimuna yang mengaku senang sekaligus mengapresiasi program yang digagas pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Badrut Tamam dan Raja’e.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada pemkab Pamekasan, khususnya bapak bupati dan wakil bupati Pamekasan yang sudah merealisasikan program ini. Sebab keberadaan mobil sehat ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat di pedesaan,” kata Maimuna, Minggu (14/6/2020).

Selain itu pihaknya mengaku keberadaan mobil sehat dapat meningkatkan layanan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. “Kami akui keberadaan mobil sehat ini sangat membantu kami di pemerintahan desa, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada maayarakat,” ungkapnya.

“Bahkan jika dibandingkan dengan sebelum adanya mobil sehat, tugas maupun layanan kami sangat terbantu dan masyarakat dapat merasakan secara langsung kehadiran pemerintah di tingkat desa. Apalagi keberadaan mobil sehat sebagai sarana layanan bagi masyarakat juga gratis, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

Namun pihaknya berharap pemerintah khususnya instansi terkait, agar segera mengurus dan mendistribusikan mobil sehat bagi desa-desa yang belum mendapatkan jatah. Hal tersebut disampaikan sebagai upaya untuk menghindari ketersinggungan antara desa satu dengan lainnya.

“Jadi hemat kami, keberadaan mobil ini bedampak positif bagi masyarakat di tingkat desa. Namun tidak kalah penting, desa-desa lain yang belum mendapatkan jatah segera menerima seperti apa yang kami rasakan. Sehingga nantinya masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah di seluruh desa,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar