Politik Pemerintahan

Mobil Cawabup Firjaun Barlaman Jadi Sasaran Vandalisme

Jember (beritajatim.com) – Mobil milik Muhammad Balya Firjaun Barlaman, calon wakil bupati Jember, Jawa Timur, menjadi sasaran aksi vandalisme. Beberapa bagian di tubuh mobil tersebut disemprot dengan cat. Salah satunya di bagian depan bertuliskan ‘kalah’ dan di bagian belakang, foto Firjaun dicoret tanda silang.

Mobil itu diparkir di garasi di Jalan Sunan Drajat sejak kemarin. Lokasi parkir tersebut adalah pinjaman dari kakak Firjaun untuk memarkir mobil Kijang Innova berwarna putih dengan nopol P 1388 TX. Mobil itu bertempelkan gambar foto pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan Firjaun. “Sebelum hari tenang sudah diparkir di situ,” kata Firjaun, Senin (7/12/2020).

“Saya tidak menduga. Wong selama ini aman. Ya sudah biasa, orang panik kan begitu,” kata Firjaun. Dia memperkirakan aksi vandalisme itu terjadi pada Minggu malam atau Senin dinihari. Pasalnya, kemarin siang kondisi mobil tersebut baik-baik saja. Selama ini dia tidak pakai mobil itu, karena ada aturan pembatasan waktu kampanye.

Aksi vandalisme ini baru ketahui setelah Firjaun hendak keluar rumah menuju posko pemenangan dengan mengendarai mobil lainnya. “Salah satu anggota tim kami memberitahu saya jika mobilnya dicoret-coret. Saya lihat lalu saya foto,” katanya.

Firjaun berharap semua pihak menurunkan tensi. “Kita berkompetisi secara sehat dan baik. Ini kan menunjukkan cara-cara ngawur. Ini menunjukkan kepanikan, dan kedua, menunjukkan kualitas pelaku, baik kualitas mental, pendidikan, maupun kualitas pola berpikir,” katanya.

Firjaun tak akan melaporkan kejadian itu ke polisi. “Entah dengan teman-teman. Kalau saya tidak akan melaporkan,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar