Politik Pemerintahan

Mlaku Bareng Cak Nawardi Diikuti Ratusan Warga Kalikepiting

Surabaya (beritajatim.com) – Pelayanan kesehatan prima wajib diakses semua lapisan masyarakat Surabaya. Karenanya keberadaan Puskesmas harus dimaksimalkan. Karena pelayanan kesehatan ini menjangkau semua lapisan masyarakat, khususnya di perkampungan.

Hal ini dikatakan Senator DPD RI Ahmad Nawardi usai mlaku dan senam bareng ibu-ibu di wilayah Kalikepiting Surabaya, dalam rangka memperingati Hari Ibu, Minggu (22/12/2019). Ratusan warga tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Salah satu upaya memaksimalkan Pukesmas adalah menyiapkan dokter spesialis. “Selama ini Puskesmas hanya menjadi tempat mendapatkan surat rujukan, bukan tempat berobat. Ayo kita hidupkan Puskesmas dengan adanya dokter spesialis. Inilah yang harus diperjuangkan, karena betapa susahnya kalau sakit,” paparnya.

Langkah ini juga sebagai bagian untuk membangun Kota Surabaya dimulai dari wilayah perkampungan yang selama ini belum maksimal tersentuh pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Cak Nawardi juga mengajak warga Surabaya untuk mengambil spirit Bung Tomo. Di mana, pahlawan Surabaya ini telah memperjuangkan bebas dari penjajahan.

“Dan ke depan, kita harus menjadi Bung Tomo, bukan Cak Nawardi saja, tapi semua warga. Kita isi perjuangan Bung Tomo dengan pembangunan, baik mental, spiritual, jasmani dan rohani. Ayo kita ambil spiritnya,” ajak Nawardi yang juga ketua Forum RT-RW se-Surabaya ini.

Selain pelayanan kesehatan, Nawardi juga menyosialisasikan program 200 juta per RT per tahun. Anggaran ini akan difokuskan pada membangunan tiap RT mulai dari infrastruktur hingga pendidikan. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar