Politik Pemerintahan

Miris Lihat Bangunan Terbengkalai, Cak Machfud Greget Ingin Bangkitkan Kembali Potensi Ekonomi

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin meninjau bangunan terbengkalai yang berada di Kelurahan Ngagel, Wonokromo. Menurut tokoh pemimpin yang dikenal cerdas ini, seharusnya bangunan tersebut bisa diselesaikan sehingga dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Lantaran dia melihat Kawasan tersebut sangat berpotensi menjadi ladang mata pencaharaian baru bagi masyarakat setempat. Namun demikian, bila nantinya didiamkan begitu saja secara terus menerus bukan tidak mungkin akan menggangu estetika Kota Surabaya.

“Seharusnya bisa dimanfaatkan lebih baik, tapi saat ini jadi terbengkalai. Padahal saya lihat kawasan ini sangat potensial, kalau seperti ini hanya menjadi bangunan yang memakan lahan saja, tidak berfungsi sama sekali,” kata Cak Machfud di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Lebih lanjut Cak Machfud melihat, kini kawasan tersebut mati suri. Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini menilai kawasan tersebut dapat dijadikan kawasan inovasi masyarakat.

“Kawasan ini kedepannya tidak boleh mati suri, harus bisa memberikan dampak terhadap kemajuan kota dan kemakmuran masyarakat. Kawasan ini Insya Allah bisa untuk dikembangkan,” pungkas pria kelahiran Ketintang ini.

Terlebih bagunan yang sedianya difungsikan sebagai Trade Mall Center (TCM) ini sudah selesai secara fisik. Namun entah mengapa tidak dilanjutkan sampai benar-benar utuh secara keseluruhan. Pembangunan kawasan tersebut sudah terjadi sekitar tahun 2000 lalu. Saat ini bangunan mangkrak ini ditutupi seng pembatas. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar