Politik Pemerintahan

Minimarket Menjamur, DPMPTSP Sampang Kebanjiran Rekom Perizinan

Sudarmadi, Kabid Pelayanan Perizinan dan non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Menjamurnya minimarket di Kabupaten Sampang, diduga karena ada keterlibatan oknum dari salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sudarmadi, Kabid Pelayanan Perizinan dan non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) setempat mengatakan bahwa izin yang dikeluarkan dinasnya berdasarkan rekom dari pihak-pihak terkait.

“Kalau sudah ada rekom penataan ruang dari PUPR, dan izin lingkungan dari DLH, saya harus berbuat apa, izin tetap dikeluarkan,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Lanjut Sudarmadi, sebelum izin pendirian minimarket dikeluarkan, tim dari PUPR dan DLH telah melakukan survei serta kajian pendirian minimarket. Sementara DPMPTSP Naker, hanya menerima rekom sebagai acuan pembuatan izin. “Jika syarat telah lengkap, tidak ada alasan untuk tidak mengeluarkan izin,” tegasnya.

Pihaknya mengaku tidak punya wewenang untuk masuk ke ranah itu, kalau memang ada rekom maka harus ditindaklanjuti. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar