Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Minimalisir Kesalahan, Ratusan Agen E-Warung Kediri Dapat Sosialisasi Pelaksanaan Program Sembako

Kediri (beritajatim.com) – Minimalisir kesalahan dalam pelaksanaan program sembako 2021, ratusan agen Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) Kabupaten Kediri ikuti sosialisasi dari Dinas Sosial. Dalam sosialisasi ini, mereka mendapatkan materi dari DPRD Kabupaten Kediri, BNI Cabang Kediri, Polres Kediri serta Dinsos.

Sosialisasi berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri. Hadir secara langsung Asisten Pemerintah Kabupaten Kediri dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos setempat Slamet Tumurdi.

“Tujuan daripada sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada agen e-Warong terkait dengantugas dan fungsinya dalam penyaluran program sembako. Sehingga diarapkan bisa meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat merugikan keluarga penerima manfaat  (KPM),” kata Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Kediri Ariyanto.

Lebih lanjut, teknis penyelenggaraan program sembako secara umum diawali dari data bayar Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disampaikan kepada Bank BNI Cabang Kediri. Kemudian dari Bank BNI melakukan koordinasi dengan Dinsos terkait dengan penyampaian data bayar, untuk dilakukan verifikasi mulai tingkat kecamatan, pendamping hingga agen e-Warong, untuk selanjutnya dilakukan penjadwalan penyaluran.

Sekedar diketahui, jumlah agen e-Warong Kabupaten Kediri tercatat sebanyak 593 orang. Sedangkan agenda sosialisasi ini akan dilaksanakan hingga 18 November 2021 besok. Untuk bansos pangan sendiri merupakan program nasional yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat dalam bentuk non tunai. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar