Politik Pemerintahan

Millenials Surabaya Diajak Mengenal Lebih Dekat Bung Karno

Surabaya (beritajatim.com) – Millenials Surabaya diajak untuk lebih mengenal Bung Karno. Salah satunya hal ini dilakukan melalui gelaran Soekarno Trip yang digagas oleh Jejak Bung Karno bersama dengan Javanica Surabaya pada hari Minggu (21/6/2020).

Achmad Shandy, Penanggung Jawab Soekarno Trip mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian gelaran peringatan Bulan Bung Karno. “Segmentasinya pun kita menyasar millenials agar mereka bisa lebih mengenal proklamator bangsa Indonesia,” kata Shandy.

“Untuk Soekarno Trip ini, ada beberapa titik yang kita datangi. Diantararanya adalah Kantor Pos Kebon Rojo yang dulu pernah menjadi tempat Bung Karno bersekolah. Lalu, Langgar Dhuwur yang menjadi tempat mengaji Beliau, kemudian rumah kelahiran sahabat Bung Karno yakni Roeslan Abdul Gani, serta terakhir ada rumah HOS Tjokroaminoto tempat dimana Bung Karno menempa diri,” tambahnya.

Digelar di tengah masa transisi new normal, Shandy memastikan jika acara tetap digelar dengan mengedapankan physical distancing. “Puluhan peserta tetap mematuhi kaidah-kaidah protokol kesehatan,” bebernya,

Pada kesempatan terpisah,kKegiatan Jejak Langkah Soekarno turut diapresiasi oleh Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. “Iya luar biasa. Saat ini jarang anak muda yang masih mempertahankan sejarah dengan terlibat aktif,” katanya.

Whisnu mengakui ia juga sangat mengagumi sosok Soekarno. Inspirasi pendiri Republik Indonesia juga diterapkan dalam memimpin Surabaya bersama Tri Rismaharini.

Inisiasi gerakan anak muda melalui Jejak Langkah Soekarno, sangat relevan dalam program yang digagas oleh Pemerintah Kota Surabaya. “Ke depan memang Seokarno Trip menjadi goals yang ingin dilakukan. Sekaligus meluruskan sejarah bahwa Bung Karno adalah Arek Suroboyo,” terang politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar