Politik Pemerintahan

Millenial Job Fair 2019 Resmi Dibuka Bupati Malang

Malang (beritajatim.com) – Millenial Job Fair 2019 yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1259 resmi dibuka, Rabu (13/11/2019).

Bupati Malang, HM.Sanusi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono menyampaikan, melalui job fair ini diharapkan mampu menekan angka pencari kerja di wilayahnya.

“Jangan disebut pengangguran, tapi belum mendapatkan kesempatan kerja. Harapan saya semua yang ada disini bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan,” terang Didik.

Didik menginginkan agar kedepannya, ada komitmen dari masing-masing pemerintah kecamatan. Sehingga, dapat memfasilitasi para pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Saya minta setiap kecamatan melakukan seperti itu, kerjasama dengan setiap perusahaan yang ada di wilayahnya, seperti kerjasama yang dilakukan Disnaker dengan sekolah-sekolah,” tegas Didik.

Didik juga berpesan kepada para pencari kerja agar, selalu mengikuti prosedur serta tahapan-tahapan yang di persyaratkan penyedia kerja. Jika sudah mendapatkan pekerjaan, Didik bilang, harus benar-benar amanah.

“Tolong disiplin, taati peraturan perusahaan, jaga kondusifitas di perusahaan sehingga merasa nyaman, nyaman dari apapun. Manfaatkan informasi yang ada disini, ambil kesempatan ini sebaik-baiknya,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kabupaten Malang, Rahmat Yuniman mengatakan jika kegiatan job fair ini dikemas semenarik mungkin. Tidak hanya sekedar mencari pekerjaan, tapi para pencari pekerja agar dapat edukasi terkait dunia industri.

“Saya mau event ini supaya menarik, agar ada unsur edukasi. Apalagi tentang bonus demografi,” ungkap Yuniman.

Millenial Job Fair kali ini akan berlangsung hingga besok, Kamis (14/11/2019). Ada sekitar 80 perusahaan yang terlibat dalam job fair tersebut. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar