Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Milenial Magetan Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Milenial Magetan deklarasi dukung Gus Muhaimin capres 2024 di area persawahan Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022)

Magetan (beritajatim.com) – Dukungan untuk Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin untuk maju dalam Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini di Kota Kediri, ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Kabupaten Magetan mendeklarasikan diri untuk menjadi relawan Gus Muhaimin.

Bertempat di area persawahan Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Jawa Timur mereka berkumpul dan menyatakan sikap untuk mengawal dan mensosialisasikan pencapresan Gus Muhaimin.

Arif Aulia Rahman Ketua Barisan Gus Muhaimin Magetan menyebut dirinya dan 120 milenial lainnya mendukung Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dalam pemilu 2024. Dia memandang Muhaimin sebagai tokoh milenial Nahdlatul Ulama yang dapat menjaga konsep Islam nusantara berkolaborasi dengan ideologi Pancasila.

”Kami melihat kalau Gus Muhaimin mampu memimpin Bangsa Indonesia. Serta menjaga negara Indonesia dari ideologi radikal yang memecah belah persatuan bangsa,” kata Arif usai deklarasi, Minggu (20/2/2022).

Dia mengungkapkan kalau tak cukup struktur Bagus Muhaimin tingkat kabupaten, dirinya akan menggerakkan perwakilan 18 kecamatan di Magetan untuk membuat struktur di wilayah masing-masing. Sehingga, bisa menggerakkan seluruh lapisan masyarakat.

”Karena gerakan kami ini diluar partai PKB yang menaungi Gus Muhaimin. Ini murni kami sebagai anak-anak muda yang jadi simpatisan Gus Muhaimin,” katanya.

Milenial Magetan deklarasi dukung Gus Muhaimin capres 2024 di area persawahan Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022)

Terpisah, Ketua DPC PKB Magetan Suratno mengaku bersyukur atas dukungan para milenial. Dirinya terkejut karena ada undangan mendadak dari anak-anak muda terkait deklarasi tersebut. ”Karena ini memang di luar partai, saya sendiri kaget ads undangan untuk hadir dan menyaksikan deklarasi dari anak-anak muda ini,” kata Suratno. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar