Politik Pemerintahan

Meski Terkendala Kondisi Keuangan, Bupati YES Komitmen Bangun Planetarium Tanjung Kodok

Lamongan (beritajatim.com) – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) mengungkapkan, meski terkendala kondisi keuangan saat pandemi, pemerintah terus berupaya dan berkomitmen untuk merealisasikan rencana pembangunan planetarium di Tanjung Kodok Paciran Lamongan.

“Beberapa tahun yang lalu kami juga berkomitmen bersama manajemen PT ini (WBL) akan membangun planetarium yang Insya Allah selain digunakan untuk Rukyatul Hilal juga untuk tempat wisata,” terang Bupati YES, Selasa (11/05/2021) sore.

Bupati Lamongan mengatakan bahwa rencana pembangunan tersebut tertunda akibat refocusing anggaran untuk penanganan pandemi. Namun dirinya akan tetap mengupayakannya jika kondisi keuangan kembali pulih.

“Kita berkomitmen untuk masa-masa yang akan datang, jika kondisi keuangan pemerintah sudah benar-benar pulih tempat ini akan kita bangun Menara yang diharapkan, sehingga nanti mempermudah dan tempat rujukan yang utama dalam melihat hilal,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, H. Sunaji, berharap agar fasilitas dalam melihat hilal di Tanjung Kodok lebih ditingkatan karena tempat ini telah menjadi rujukan nasional. “Demi kepentingan umat, biasanya Tanjung Kodok menjadi tempat melihat nasional. Ini yang sesungguhnya menjadi perhatian khusus kenapa fasilitas di sini harus bagus,” tuturnya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar