Politik Pemerintahan

Meski Tanggung Jawab BBPJN, Cak Hud Upayakan Lampu PJU Mati di Trosobo Ditangani Pemkab Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Banyaknya aduan masyarakat yang mengeluhkan lampu penerangan jalan umum (PJU) banyak yang padam di sepanjang Jalan Raya Trosobo Taman, direspon Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kamis (7/1/2021).

Dibawah guyuran hujan deras, Hudiyono bersama dengan Kepala Bidang Penerangan Jalan dan Kebersihan DLHK, Hudiyono menyisir satu persatu lampu PJU yang dilaporkan mati.

Meski Jalan Raya Trosobo merupakan jalan nasional dan menjadi tanggung jawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur – Bali, oleh Hudiyono akan diupayakan dengan memakai anggaran Pemkab Sidoarjo.

Lebih dari 15 lampu PJU sepanjang jalan Trosobo mulai dari depan PT Kapal Api hingga Jembatan Layang Trosobo dilaporkan banyak PJU yang mati.

Hudiyono memastikan dalam waktu dekat akan segera ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo yang memiliki kewenangan melakukan koordinasi dengan BBPJN Jatim – Bali untuk bisa dibelikan lampu dengan menggunakan anggaran Pemkab Sidoarjo.

“Kita cek langsung tadi ke lokasi memang banyak lampu yang mati, ada juga tiang PJU yang tidak ada lampunya. Penyebabnya salah satunya karena kemarin ada kecelakaan mobil yang menabrak tiang PJU yang berakibat lampu pecah,” katanya.

Penyebab lain lanjut Cak Hud sapaan akrap Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono itu, kondisi lampu memang sudah waktunya diganti. Sudah lama tidak ada penggantian.

“Tadi saat di lokasi saya sudah perintahkan Kabid Penerangan Jalan dan Kebersihan DLHK Kab. Sidoarjo untuk segera mengganti lampu di Jalan Raya Trosobo Km 24,” paparnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar