Politik Pemerintahan

Meski Rekom Belum Turun, PPP Dukung Giri Sancoko

Sugiri Sancoko seusai daftar penjaringan bacabup di DPC PKB Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah membulatkan tekad untuk kandidat bakal calon bupati (bacabup) Sugiri Sancoko dalam  pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ponorogo tahun ini.

Sikap partai politik (parpol) yang mempunyai satu kursi di parlemen Ponorogo iti, berdasarkan hasil rapat pimpinan cabang (rapimcab) yang digelar pada 22 Juli lalu.

“Dalam rapimcab itu disepakati bahwa PPP mendukung Sugiri Sancoko sebagai bacabup pada  Pilkada 2020,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Ponorogo Cipto Prayitno, Sabtu (8/8/2020).

Selain berkomitmen mendukung Giri, dalam rapimcab tersebut juga disepakati mendukung Lisdyarita sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup). Cipto mengungkapkan dua nama itu, sudah dia sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diberi surat rekomendasi.

“Ini kami menunggu rekom keluar dari DPP untuk Pak Giri dan Bu Rita,” katanya.

Saat ini, PPP membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lain. Supaya syarat minimal sembilan kursi dapat terpenuhi untuk mengajukan pasangan calon (paslon). Meski koalisi belum terbentuk, namun sejumlah partai menyambut baik. Sambil menunggu rekom turun dan koalisi terbentuk, pihaknya juga intens komunikasi dengan Sugiri dan Lisdyarita.

“Mesin politik PPP siap. Kader dan simpatisan di tingkat desa juga sudah diminta bersiap. Tinggal nunggu rekom saja dan bergerak,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar