Politik Pemerintahan

Meski Pandemi, 2 Sekolah di Kediri Ini Sukses Raih Prestasi

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengapreasi beragam prestasi yang diraih warga Kabupaten Kediri sepanjang tahun 2020. Bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri, Senin (28/12/2020), Bupati menerima empat peraih prestasi didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Sujud Winarko, dan Kepala DPMP2TSP, D.Sampurno.

Kepala Dinas Pendidikan, Sujud Winarko, mengatakan para peraih prestasi ini adalah SDN Tanjung Kecamatan Pagu sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi, SMPN 1 Puncu sebagai sekolah terbaik di Jawa Timur Kategori Mutu Layanan Pendidikan Masa Pandemi, Abdul Rozaq sebagai peraih prestasi terbaik 3 Pemuda Pelopor Tingkat Propinsi Kategori Wisata dan Shinta Hircatanu Romadewanti sebagai Juara 3 Duta Investasi Propinsi Jawa Timur.

“Semoga bisa menambah motivasi untuk lebih baik. Selain itu juga bisa menjadi inspirasi bagi lembaga dan warga lain di Kabupaten Kediri untuk berprestasi pula,” terang Sujud.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan, dirinya mengapresasi prestasi yang diraih ini. Kendati dalam kondisi pandemi tidak menyurutkan langkah dalam berkarya guna memberikanyang terbaik.

“Seperti prestasi sebagai pemuda pelopor bisa menjadi katalisator di daerahnya dalam mengembangkan potensi yang ada. Sehingga menjadi desa wisata yang memberikan harapan dan peningkatan kesejahteraan,” jelas Bupati Haryanti.

“Begitu juga Duta Investasi, semoga bisa meningkatkan arus investasi ke Kabupaten Kediri. Sehingga menambah jumlah lapangan kerja dan menggerakkan perokomian daerah. Adiwiyata juga saya harapkan meningkat di Adiwiyata tingkat nasional tahun depan,” tambah Bupati Haryanti.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN Tanjung, Sri Undari, mengungkapkan keberhasilan prestasi ini berkat partisipasi seluruh keluarga besar SDN Tanjung. Baik itu guru, siswa, orang tua siswa dan pendamping sekolah Adiwiyata. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik dalam mencapai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2022.

“Kami sudah mempersiapkan tema guna meraih Adiwiyata Nasional tahun 2022. Harapannya kami dapat membentuk mindset seluruh warga SDN Tanjung agar menjadikan sekolah ini tempat yang nyaman untuk belajar sekaligus terus menjaga lingkungan. Kepada anak didik kami juga melatih untuk bertanggung jawab dan mendidik karakter mereka agar peduli akan keselarasan alam,” ungkap Sri. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar