Politik Pemerintahan

Meski 2 Wakil, Partai Nasdem Siap Mewarnai DPRD Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sidoarjo berjanji akan memperjuangkan dan memperhatikan kepentingan masyarakat bawah melalui dua kader yang ada di legislatif.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo H. Daud Budi Sutrisno di sela-sela meresmikan Kantor DPD Nasdem yang baru, di Jalan Sarirogo Sidoarjo.

“Kalau ada uneng-uneng dari masyarakat baik itu jalan rusak ada sekolah rusak, partai harus memperjuangkan melalui dewan Nasdem,” kata Daud Budi Sutrisno, Kamis (18/7/2019).

Daud menambahkan, pada tahun ini Partai Nasdem Sidoarjo memiliki dua kader yang lolos duduk di legislatif pada pemilihan legislatif 2019.

Daud berpesan pada kadernya jika melihat ada masyarakat Sidoarjo memiliki rumah tidak layak huni atau anak yatim piatu tidak bisa sekolah, dewan Nasdem harus membantu.

“Sebab Pemkab Sidoarjo punya anggaran besar bagaimana bisa mengelola anggaran tepat sasaran. Ini tugas dewan dari Nasdem untuk mengawal,” papar dia.

Sementara itu, Mochammad Sochib, salah satu kader Nasdem Sidoarjo yang terpilih dalam Pileg 2019, berjanji akan memperhatikan kebutuhan masyarakat bawah, terutama masalah pendidikan dan infrastruktur di Sidoarjo.

“Kalau sudah dilantik saya siap memperjuangkan kepentingan masyarakat dan amanah partai,” janji Sochib.

Hal senada disampaikan Nurhendriyati Caleg Nasdem lainnya yang terpilih. Kata Nurhendriyati, dirinya akan melakukan dan menjalankan fungsi dewan.

Terlebih sebagai Partai Nasdem, meski hanya memiliki dua orang anggota dewan, akan lebih mewarnai dalam menentukan kebijakan di legislatif.

“Meski hanya dua orang di legislatif, Partai Nasdem akan lebih mewarnai dari partai lain,” terangnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar